Unik, Perempuan Ini Pecahkan Rekor Dunia Punya Nama Terpanjang 1.019 Huruf

Unik, Perempuan Ini Pecahkan Rekor Dunia Punya Nama Terpanjang 1.019 Huruf

Global | inewsid | Sabtu, 8 Januari 2022 - 11:31
share

AUSTIN, iNews.id - Perempuan di Texas, Amerika Serikat, digelari sebagai pemilik nama terpanjang di dunia oleh Guinness World Records yakni terdiri atas 1.019 huruf. Sang ibu, Sandra Williams, sengaja memberi nama bayinya yang lahir pada 1984 itu dengan 1.109 huruf agar unik.

Williams tak memikirkan makna dari nama putrinya, seperti biasa dilakukan para orangtua ketika memberi nama anak mereka, melainkan hanya fokus membuat sepanjang mungkin.

Nama lengkap putrinya, Rhoshandiatellyneshiaunneveshenkescianneshaimondrischlyndasaccarnae renquellenendrasamecashaunettethalemeicoleshiwhalhinive\'onchellecaundenesheaalausondrilynnejeanetrimyranaekuesaundrilynnezekeriakenvaunetradevonneyavondalatarneskcaevontaepreonkeinesceellaviavelzadawnefriendsettajessicannelesciajoyvaelloydietteyvettesparklenesceaundrieaquenttaekatilyaevea\'shauwneoraliaevaekizzieshiyjuanewandalecciannereneitheliapreciousnesceverroneccaloveliatyronevekacarrionnehenriettaescecleonpatrarutheliacharsalynnmeokcamonaeloiesalynnecsiannemerciadellesciaustillaparissalondonveshadenequamonecaalexetiozetiaquaniaenglaundneshiafrancethosharomeshaunnehawaineakowethauandavernellchishankcarlinaaddoneillesciachristondrafawndrealaotrelleoctavionnemiariasarahtashabnequckagailenaxeteshiataharadaponsadeloriakoentescacraigneckadellanierstellavonnemyiatangoneshiadianacorvettinagodtawndrashirlenescekilokoneyasharrontannamyantoniaaquinettesequioadaurilessiaquatandamerceddiamaebellecescaja mesauwnneltomecapolotyoajohnyaetheodoradilcyana.

Sebenarnya, begitu bayi lahir pada 12 September 1984, Williams dan suami mendaftarkan nama putrinya sebagai Rhoshandiatellyneshiaunneveshenk Koyaanisquatsiuth Williams di akta kelahiran. Namun 3 pekan kemudian, mereka menyimpulkan nama itu belum cukup panjang sehingga mengajukan perubahan dengan total 1.019 huruf di akta.

Untuk mempermudah orang-orang mengenal putrinya, ditampilkan nama tengah sepanjang 38 kata yang kemudian disingkat menjadi Jamie. Sekitar 13 tahun kemudian, Jamie dan ibunya tampil di acara talk show Oprah Winfrey.

"Saya harus melakukan sesuatu untuk memecahkan Guinness World Records. Saya harus memastikan namanya akan unik. Saya tidak ingin namanya menjadi seperti orang lain. Namanya harus berbeda dan harus ada di buku Guinness," kata William, kepada Winfrey, saat itu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, huruf-huruf pada nama anaknya disusun berdasarkan kombinasi dari judul film, mobil, dan nama kerabat.

Namun niat sang ibu justru mempersulit Jamie. Sejak usia dini dia harus menghafal seluruh huruf dalam namanya yang memiliki panjang 170 kali lebih dibandingkan normal.

William menjelaskan, Jamie dia harus merekam nama itu di kaset lalu memutarnya berulang-ulang sampai hafal.

Dari kasus Jamie ini otoritas Texas merevisi undang-undang kependudukan yang membatasi kata atau huruf untuk nama seseorang. Jumlah karakter dibatasi yakni sesuai dengan yang tersedia dalam kotak formulir.

Berdasarkan catatan Guinness World Records, rekor nama terpanjang sebelumnya dipegang Hurbert Blaine pada 1914. Pria yang memiliki nama total 747 huruf itu meninggal pada 1997 di usia 83 tahun.

Topik Menarik