Boneka Arwah Hantu Menyeramkan di Dunia, Nomor 3 Miliki Kekuatan Gaib

Boneka Arwah Hantu Menyeramkan di Dunia, Nomor 3 Miliki Kekuatan Gaib

Global | okezone | Jum'at, 7 Januari 2022 - 17:43
share

JAKARTA - Fenomena spirit doll atau boneka arwah saat ini menjadi topik perbincangan hangat di kalangan masyarakat di awal tahun 2022.

Keberadaan boneka arwah ini dipopulerkan oleh banyaknya kalangan selebritis yang membeli boneka arwah untuk dijadikan teman bicara atau bahkan anak sendiri.

Namun, tidak selamanya boneka arwah terlihat menggemaskan. Ada juga boneka arwah yang diketahui bahkan bisa bergerak dan melakukan tindakan-tindakan di luar nalar manusia.

Mengutip berbagai sumber, berikut merupakan boneka-boneka arwah yang menyeramkan di berbagai belahan dunia.

1. Boneka Okiku

Boneka yang berasal dari Jepang ini memiliki cerita menyedihkan di balik keberadaannya. Boneka ini merupakan milik anak perempuan bernama Okiku, yang kemudian meninggal.

Ketika Okiku meninggal, keluarganya percaya bahwa roh Okiku menghuni tubuh suatu boneka, dan rambut di boneka itu tumbuh. Sekarang boneka ini disimpan di Kuil Mannenji, Hokkaido.

2. Boneka Mandy

Boneka ini konon berasal dari Inggris atau Jerman, dan diketahui memiliki kekuatan gaib di baliknya. Menurut sebuah cerita, boneka Mandy mengikuti arah dari orang-orang di sekitarnya tanpa sepengetahuan mereka.

3. Boneka Pulau Ubin Barbie

Menurut legenda Singapura, Pulau Ubin Barbie adalah boneka Barbie yang dipajang di kuil peringatan yang dikatakan memiliki kekuatan gaib.

4. Boneka Robert

Boneka yang berasal dari Amerika Serikat diduga merupakan milik penulis bernama Robert Eugene Otto. Boneka ini dikabarkan memiliki kemampuan untuk bergerak dan mengeluarkan suara cekikikan menyeramkan.

5. Boneka Annabelle

Salah satu boneka arwah yang paling populer dan masih berasal dari Amerika Serikat. Boneka ini kabarnya merupakan boneka milik seorang anak perawat di tahun 1970-an.

Boneka ini konon dihantui oleh arwah bernama Annabelle, dan kerap meneror anak-anak pemilik boneka tersebut dengan tindakannya.

Original Source
Topik Menarik