Gempar dan Makin Mengkhawatirkan Jangan Sampai Terjadi di Indonesia, Prancis Mencapai Rekor Baru Kasus Positif dan Kematian Covid-19

Global | koran-jakarta.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 10:10
Gempar dan Makin Mengkhawatirkan Jangan Sampai Terjadi di Indonesia, Prancis Mencapai Rekor Baru Kasus Positif dan Kematian Covid-19

Prancis telah mencatat rekor lebih dari 332.000 kasus Covid-19 baru dalam 24 jam terakhir, sementara jumlah kematian juga meningkat ketika negara itu memerangi gelombang kelima virus tersebut.

Jumlah akhir kasus Covid-19 baru Prancis mencapai 332.252, sedikit di bawah indikasi sebelumnya yang diberikan kepada parlemen Prancis dari Menteri Kesehatan Olivier Veran .

Sementara itu, jumlah kematian Covid-19 di rumah sakit naik 246 dalam 24 jam terakhir, sehingga total sejak pandemi mulai menjadi 97.670.

Namun, jumlah pasien Covid-19 di unit perawatan intensif (ICU) rumah sakit mencapai 3.695 dan total ada lebih dari 20.000 pasien Covid-19 di rumah sakit, jumlah tertinggi sejak akhir Mei.

Prancis mendukung peningkatan program vaksinasi Covid-19 untuk menghindari keharusan mengambil pembatasan baru yang drastis untuk mengekang penyebaran virus.

Presiden Prancis Emmanuel Macron telah mengatakan sebelumnya bahwa dia ingin "membuat marah" orang-orang yang tidak divaksinasi dengan membuat hidup mereka begitu rumit sehingga mereka akhirnya akan ditusuk.

Dirinya berbicara dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Le Parisien di mana dia juga menyebut orang yang tidak divaksinasi tidak bertanggung jawab dan tidak layak dianggap sebagai warga negara.

Artikel Asli