Dubes Kenssy Resmikan Gereja Indonesia Pertama Di Praha

Global | rm.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 07:58
Dubes Kenssy Resmikan Gereja Indonesia Pertama Di Praha

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Ceko Kenssy Dwi Ekaningsih ikut meresmikan Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Praha, atau yang disebut juga dengan Filadelfia Church Praha, Minggu (2/1).

Dalam keterangan resmi KBRI Praha Senin (3/1), gereja ini merupakan gereja pertama Indonesia di Ceko. Gereja ini tergabung dalam sinode Gereja Bethel Indonesia dan akan di pimpin Pendeta Billy Tambahani.

Manusia perlu mencapai kebahagiaan rohani, antara lain dengan menghadirkan tuhan dalam kehidupan sehari-hari. Berkaitan dengan pandemi, semoga momentum ini dapat lebih mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, kata Dubes Kenssy Dwi Ekaningsih dalam sambutannya.

GBI pun melaksanakan misa pertamanya pada 2022, dengan melakukan doa bersama demi perdamaian dunia. Kita juga mendoakan agar dunia segera keluar dari pandemi Covid-19, harapnya.

Selama pelaksanaan misa perdana tersebut, peserta tidak menyanyikan kidung dengan suara lantang. Jumlah peserta misa juga dibatasi, sesuai instruksi protokol pencegahan Covid-19 Pemerintah Ceko.

Usai misa, peserta yang diramaikan warga Indonesia berbincang sejenak sebelum pulang ke rumah masing-masing. Kenssy pun sempat bertukar informasi mengenai situasi terkini Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di sejumlah kota dekat Praha. [ DAY ]

Artikel Asli