Tragis, Anggota Paspampres Tewas Diseruduk Rusa di Istana Presiden Paraguay

Global | inewsid | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 06:55
Tragis, Anggota Paspampres Tewas Diseruduk Rusa di Istana Presiden Paraguay

ASUNCION, iNews.id - Seorang anggota pasukan pengawal presiden (paspampres) Paraguay tewas akibat diserang rusa yang hidup di kompleks istana kepresidenan. Korban, Victor Isasi (42), diseruduk rusa yang didatangkan dari India.

Isasi meninggal setelah sempat dirawat di rumah sakit militer akibat luka parah tusukan tanduk rusa dewasa.

Juru bicara militer Paraguay Victor Urdapilleta mengatakan, Isasi diseruduk rusa Selasa (4/1/2022) dini hari. Saat itu dia sedang bertugas patroli keliling.

Peristiwa saat Isasi diseruduk rusa terekam CCTV di istana kepresidenan. Dia tampak mendekati kawanan rusa sebelum diserang.

Di kamera Anda bisa melihat, (Sersan) memasuki sektor di mana hewan-hewan ini berada dan melakukan gerakan (mengangkat tangan) yang memancing reaksi para rusa, kata Urdapilleta, dikutip dari RT, Kamis (6/1/2022).

Direktur suaka margasatwa Kementerian Lingkungan Hidup Paraguay Frederick Bauer memastikan rusa yang menyeruduk Isasi bukan jenis lokal, melainkan dari India.

Hewan-hewan di kompleks istana kepresidenan, seluas seluas 24 hektare, sebenarnya dipisahkan satu sama lain. Lokasi mereka juga bukan berada di jalur manusia.

Artikel Asli