Kebakaran Apartemen, 13 Orang Tewas Termasuk 7 Anak

Global | sindonews | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 04:57
Kebakaran Apartemen, 13 Orang Tewas Termasuk 7 Anak

PHILADELPHIA - Sebanyak 13 orang tewas dan beberapa orang lainnya terluka akibat kebakaran di satu gedung apartemen di kota Philadelphia, Amerika Serikat (AS).

"Ada tujuh anak termasuk di antara yang tewas," ungkap seorang pejabat dari Departemen Pemadam Kebakaran Philadelphia kepada media.

Kebakaran dimulai sekitar pukul 06:00 waktu setempat di blok perumahan umum di utara kota.

Wakil Komisaris Kebakaran Craig Murphy mengatakan kepada wartawan bahwa itu adalah salah satu kebakaran terburuk yang pernah dia lihat.

"Kami berencana memastikan bahwa hilangnya nyawa yang luar biasa ini tidak terjadi dengan sia-sia," ujar dia pada Rabu (5/1/2022).

Dia menambahkan, delapan warga lainnya berhasil melarikan diri dari gedung tersebut.

Diyakini ada 26 orang di blok tiga lantai pada saat kebakaran.

Bangunan ini dimiliki Otoritas Perumahan Philadelphia yang didanai pemerintah, dan secara hukum telah dibagi menjadi dua apartemen sejak tahun 1950-an.

Para pejabat mengatakan pada inspeksi terakhir gedung pada tahun 2020 ada empat detektor asap yang berfungsi, tetapi tidak ada yang meledak saat kebakaran.

Murphy mengatakan sementara pihak berwenang saat ini tidak menganggap penyebab kebakaran itu mencurigakan, masih akan ada penyelidikan menyeluruh karena hilangnya banyak nyawa.

Berbicara selama konferensi pers, Walikota Jim Kenney mengatakan, "Ini tanpa diragukan lagi adalah salah satu hari paling tragis dalam sejarah kota kami, kehilangan begitu banyak orang dengan cara yang tragis."

"Kehilangan begitu banyak anak sangat menghancurkan," ujar dia.

Artikel Asli