Tembak Mati 4 Orang, Pria Bersenjata Dihabisi Polisi Secara Dramatis

Global | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:05
Tembak Mati 4 Orang, Pria Bersenjata Dihabisi Polisi Secara Dramatis

WASHINGTON - Seorang pria bersenjata menembak mati empat orang dan melukai tiga orang lainnya, termasuk seorang polisi, di Denver, Amerika Serikat (AS). Aksinya berakhir setelah polisi membunuh pria tersebut di lokasi serangan.

Penembakan itu dimulai sekitar pukul 17.00 sore pada Senin (27/12/2021) ketika pria bersenjata itu, yang tidak disebutkan namanya untuk publik, menembak dan membunuh dua wanita dan melukai seorang pria di dekat pusat kota Denver, Amerika Serikat (AS).

Tersangka kemudian melarikan diri dengan mobil dan menembak mati seorang pria di lingkungan Cheesman Park, Denver timur, sebelum melepaskan tembakan lagi di komunitas Denver barat di mana tidak ada yang terkena.

Kepala polisi setempat, Paul Pazen, mengatakan tersangka dua kali baku tembak dari kendaraannya dengan petugas polisi Denver yang mengejarnya. Tersangka bahkan berhasil melumpuhkan mobil polisi.

Tersangka kemudian melaju ke kota tetangga; Lakewood, di mana dia menembak dan membunuh orang keempat. Kematian korban keempat ini telah dikonfirmasi juru bicara Polisi Lakewood, John Romero, sebagaimana dikutip Reuters , Selasa (28/12/2021).

Pria bersenjata itu melarikan diri dari polisi Lakewood ketika mereka berusaha menariknya dari mobil dan terlibat baku tembak dengan petugas sebelum melarikan diri dengan berjalan kaki.

Menurut Romero, tersangka memasuki sebuah hotel, di mana dia menembak dan melukai seorang petugas.

Dia kemudian menembak petugas polisi lagi, melukai salah satu dari mereka, sebelum seorang polisi menembaknya hingga tewas.

Kondisi petugas polisi dan warga yang terluka belum diketahui.

Artikel Asli