Jalani 3 Prosedur Operasi Kecantikan Sekaligus, Wanita Meninggal Serangan Jantung

Global | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 14:45
Jalani 3 Prosedur Operasi Kecantikan Sekaligus, Wanita Meninggal Serangan Jantung

BRASILIA, iNews.id - Seorang ibu di Brasil meninggal menjelang hari Natal lalu. Sebelumnya, dia menjalani tiga prosedur kosmetik sekaligus yang dilakukan oleh ahli bedah.

Roberta Lopes dos Passos (35) mengalami serangan jantung fatal saat menjalani tiga  prosedur operasi. Dia akhirnya meninggal beberapa hari kemudian tepatnya pada Jumat (24/12/2021) di ICU di Rumah Sakit do Coracao, Kota Balneario Camboriu, negara bagian Santa Catarina, Brasil. Sebelum meninggal, dia mengalami koma.

Dilansir dari Daily Star, Roberta menjalani prosedur pengencangan perut, mammoplasti dan sedot lemak perut di Rumah Sakit Sao Jose, Kota Tijucas.

Wanita yang berprofesi sebagai guru ini meninggalkan seorang suami dan dua anak. Mereka masing-masing berumur tiga dan enam tahun.

Keluarganya mengajukan laporan polisi sehari sebelum dia meninggal. Mereka menduga, ada kelalaian yang dilakukan tim medis dalam prosedur tersebut.

Kini polisi pun tengah menyelidiki kasus tersebut. Berdasarkan hasil penyelidikan, polisi menerapkan pasal pembunuhan berencana untuk kasus tersebut.

Atas tuduhan kelalaian, hal itu dibantah oleh oleh ahli bedah plastik, Sergio Keinet. Dia mengklaim operasi itu berjalan tanpa hambatan.

Kepada portal berita G1, pihak rumah sakit mengatakan, mereka mengikuti protokol perawatan yang ketat. Tak hanya itu, mereka juga memantau pasiennya sebelum, selama dan setelah setiap prosedur.

Suami Reoberta, Leandro Luiz Silveira mengatakan prosedur memakan waktu sekitar enam jam. Setelah itu, istrinya mengeluh sakit.

Petugas medis darurat mengatakan, dia didiagnosis mengalami serangan jantung. Kondisinya memburuk dan dia dibawa ke rumah sakit keesokan paginya.

Di sana lah dokter memberi tahu Silveira bahwa pasangannya menderita serangan jantung selama prosedur kosmetik. Saat itu kondisi istrinya telah kritis.

Lopes dos Passos menghabiskan sembilan hari di rumah sakit sebelum meninggal sebelum Natal.

Asosiasi Ahli Bedah Plastik Estetika Inggris (BAAPS) telah melarang beberapa operasi kosmetik radikal, terutama Operasi Pengencangan Bokong Brasil yang terkenal kejam. Prosedur ini memiliki tingkat kematian tertinggi (diperkirakan mencapai 1 dari 3.000 operasi) dari semua prosedur bedah kosmetik.

Kekhawatiran muncul setelah wanita dari Kota Leed, Inggris berusia 29 tahun, Leah Cambridge, mengunjungi sebuah rumah sakit di Turki untuk operasi pengangkatan bokong senilai 3.000 tahun 2018. Dia meninggal setelah komplikasi selama operasi. Dia merupakan orang Inggris ketiga yang meninggal karena prosedur tersebut.

Sebuah survei terhadap 2.000 orang dewasa Inggris menemukan bahwa mata Angelina Jolie, pantat J-Lo, dan bibir Michelle Keegan adalah salah satu fitur yang paling diinginkan di antara peminat bedah kosmetik.

Artikel Asli