Penembakan Brutal di Denver AS, Pria Ngamuk Bunuh 4 Orang

Global | inewsid | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 13:23
Penembakan Brutal di Denver AS, Pria Ngamuk Bunuh 4 Orang

DENVER, iNews.id - Penembakan brutal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Seorang pria menembak mati empat orang dan melukai tiga lainnya, termasuk satu polisi, Senin (27/12/2021). Serangan itu terjadi di beberapa lokasi di Denver dan berakhir setelah polisi menembaknya.

Penembakan bermula sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Pria yang belum disebutkan identitasnya itu secara membabi buta menembaki orang-orang di dekat pusat kota, menyebabkan dua perempuan tewas dan melukai seorang pria.

Kepala kepolisian Denver Paul Pazen, dikutip dari Reuters, Selasa (28/12/2021), mengatakan, setelah kejadian itu pelaku kabur menggunakan mobil lalu kembali beraksi dengan menembak mati seorang pria di Cheesman Park. Belum puas dia kembali melepaskan tembakan di permukiman namun tidak mengenai seorang pun.

Dalam pengejaran, kata Pazen, pelaku sempat baku tembak dengan polisi dari kendaraan masing-masing. Pada kesempatan itu tembakan pelaku melumpuhkan sebuah mobil polisi.

Setelah itu pelaku pergi ke kota tetangga, Lakewood, lalu menembak mati korban terakhir.

Dia lalu melarikan diri dan diburu oleh petugas kepolisian Lakewood hingga terjadi baku tembak. Dalam insiden itu dia terdesak hingga melarikan diri dengan memasuki sebuah hotel. Di situ dia kembali melepaskan tembakan meski hanya melukai seorang petugas sekuriti. Dalam pengejaran selanjutnya, pelaku kembali menembak polisi hingga melukai seorang petugas.

Setelah itu, polisi menembaknya sampai tewas.

Belum diketahui motif serangan tersebut, penyelidikan masih berlangsung.

Artikel Asli