Selama Desember, Israel Sudah 2 Kali Bom Pelabuhan Suriah

Global | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 11:46
Selama Desember, Israel Sudah 2 Kali Bom Pelabuhan Suriah

JAKARTA Israel melancarkan serangan udara ke pelabuhan utama Suriah di Latakia pada Selasa (28/12/2021) dini hari, menyebabkan kebakaran dan kerusakan parah. Ini merupakan serangan udara kedua Israel yang menargetkan pelabuhan-pelabuhan Suriah dalam sebulan terakhir.

Kantor berita SANA melaporkan rudal-rudal Israel, yang diduga diluncurkan dari Laut Mediterania menghantam pelabuhan sekira pukul 3.21 pagi. Serangan itu menyebabkan kerusakan material yang besar, dengan sejumlah kontainer habis terbakar.

Sejauh ini tidak ada korban jiwa yang dilaporkan akibat serangan tersebut.

Insiden ini merupakan serangan kedua Israel terhadap pelabuhan Suriah, yang dilakukan tepat tiga pekan setelah serangan sebelumnya.

Pada 7 Desember 2021 jet-jet tempur Israel menyerang terminal kontainer di Pelabuhan Latakia, menyebabkan kebakaran dan ledakan. Kelompok pemantau Hak Asasi Manusia di Suriah mengatakan bahwa serangan itu menghancurkan pengiriman persenjataan untuk milisi yang didukung Iran di Suriah.

Kegubernuran Latakia juga merupakan rumah bagi fasilitas militer utama Rusia, Pangkalan Udara Khmeimim, yang terletak sekira 25 kilometer tenggara ibukota provinsi.

Artikel Asli