Ingatkan Warga AS Tak Rayakan Pesta Malam Tahun Baru, Fauci: Masih Ada Tahun Depan

Global | rmol.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:54
Ingatkan Warga AS Tak Rayakan Pesta Malam Tahun Baru, Fauci: Masih Ada Tahun Depan

RMOL.Keinginan warga AS untuk merayakan malam pergantian tahun nampaknya harus sedikit ditahan, menyusul peringatan terbaru yang disampaikan penasihat medis Gedung Putih, Anthony Fauci.

Dalam pesannya, Fauci mengatakan siapa pun yang berencana untuk merayakan pesta Malam Tahun Baru, harus menahan diri untuk melakukan pertemuan besar, merujuk pada situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Ketika Anda berbicara tentang pesta Malam Tahun Baru, di mana Anda merayakannya bersama 30, 40, 50 orang, Anda tidak tahu status vaksinasi mereka saya sangat menyarankan, jauhi itu tahun ini, kata Fauci dalam wawancaranya bersama CNN, Senin (27/12).

Akan ada tahun-tahun lain untuk melakukan itu, tetapi tidak tahun ini," katanya.

Peringatan itu menandai seruan terbaru untuk kehati-hatian dari pemerintahan Presiden Joe Biden di tengah penyebaran cepat varian Omicron Covid-19. Kurang dari satu bulan setelah pertama kali diidentifikasi di Afrika Selatan, jenis baru itu menjadi sumber dominan infeksi Covid-19 baru di AS.

Seperti Fauci, Gubernur Illinois JB Pritzker membunyikan alarm atas perayaan Malam Tahun Baru pada hari Senin.

Omicron dan Delta datang ke pesta Anda, kata Pritzker.

Anda perlu berpikir dua kali tentang berapa banyak orang yang akan berkumpul dan menjaga jarak. Jika Anda berada di sebuah pesta dan Anda tidak bisa, pergilah," lanjutnya. []

Artikel Asli