5 Gangster Paling Berbahaya di Dunia, Sadis dan Tak Segan Bunuh Lawan-Lawannya

Global | okezone | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 07:01
5 Gangster Paling Berbahaya di Dunia, Sadis dan Tak Segan Bunuh Lawan-Lawannya

JAKARTA - Gangster merupakan salah satu ancaman bagi keamanan negara di dunia. Gangster tidak hanya melakukan teror kepada masyrakat, namun mereka melakukan tindakan kejahatan ilegal. Mulai dari perdagangan manusia, perjudian, pemerasan, hingga pencucian uang.

Melansir mensxp.com berikut beberapa kelompok gangster paling berbahaya di dunia.

1. Cosa Nostra

Cosa Nostra merupakan nama gangster yang diambil dari frasa Italia. Diketahui mereka adalah Mafia Sisilia. Anggotanya menyebut diri mereka "pria kehormatan", namun masyarakat menyebutnya sebagai "Mafiosi" yang berarti sombong. Cosa Nostra mempunyai sekira 25.000 anggota lokal. Selain itu mereka dilaporkan mempunyai 250.000 anggota afiliasi di seluruh dunia. Cosa Nostra disebut melakukan berbagai kegiatan kriminal dari pemerasan hingga transaksi ilegal.

2. Kartel Sinaloa

Kartel Sinaloa merupakan gangster yang berasal dari Meksiko. Gangster ini cukup terkenal dengan membunuh orang di depan kamera serta mengunggahnya secara online. Pemimpin dari Kartel Sinaloa adalah Joaquin Guzman Loera yang dikenal dengan nama El Chapo.

El Chapo sangat kuat dan berpengaruh, bahkan berhasil melarikan diri dari penjara paling aman di dunia selama dua kali. Faktanya, ketika dia ditahan tidak membuatnya memperlambat transaksi pemerasan, penculikan, perdagangan manusia, pembunuhan, serta kejahatan lainnya yang dapat diuangkan oleh Kartel Sinaloa.

Artikel Asli