Israel Hancurkan 10 Properti Komersial Warga Palestina di Yerusalem

Global | sindonews | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 03:03
Israel Hancurkan 10 Properti Komersial Warga Palestina di Yerusalem

YERUSALEM - Buldoser Israel menghancurkan 10 properti komersial Palestina di lingkungan Hizma Yerusalem yang diduduki, Senin (27/12/2021) pagi waktu setempat. Demikian dilaporkan kantor berita Safa.

Aktivis pemukiman anti-Israel, Yousef Askar, mengatakan kepada Safa, pasukan pendudukan Israel yang didukung dengan buldoser menyerbu Hizma dan menghancurkan toko-toko warga Palestina di daerah tersebut.

Baca: Israel Tunda Pembangunan Proyek Permukiman di Yerusalem Timur

"Pemilik toko berusaha untuk mengambil beberapa barang mereka, tetapi mereka dicegah oleh pasukan pendudukan Israel," ujar Askar. Ia menambahkan, buldoser Israel menghancurkan toko-toko atas barang dan komoditas di dalamnya, yang sebagian besar terdiri dari makanan dan peralatan dapur.

"Pasukan pendudukan Israel menghancurkan toko-toko Palestina dengan dalih bahwa mereka telah dibangun tanpa izin," tutur Askar. "Pasukan pendudukan mengklaim bahwa toko-toko ini terletak di daerah yang berada di bawah kendali penuh otoritas Israel," lanjutnya.

Menurut Askar, Hizma telah berada di bawah agresi Israel terus menerus dan pengepungan ketat atas tuduhan klaim bahwa rakyatnya terus melempari pasukan pendudukan dengan batu.

Baca: Polisi Israel Tembak Mati Seorang Pria Bersenjata di Kota Tua Yerusalem

Sementara kantor berita Safa menyatakan, tentara pendudukan Israel meningkatkan kehadirannya di pintu masuk utama Hizma dan membatasi pergerakan 9.000 penduduknya.

Sebelum penghancuran hari Senin, Safa melaporkan bahwa pasukan pendudukan Israel telah menghancurkan 20 fasilitas komersial di Hizma sepanjang tahun 2021 semuanya dengan dalih tidak memiliki izin bangunan Israel.

Artikel Asli