Meghan Markle Anggota Kerajaan Inggris Paling Cerdas, Kate Middleton Nomor 2

Global | sindonews | Published at Minggu, 26 Desember 2021 - 05:35
Meghan Markle Anggota Kerajaan Inggris Paling Cerdas, Kate Middleton Nomor 2

LONDON - Meghan Markle, Duchess of Sussex dan istri Pangeran Harry itu dinyatakan sebagai "anggota paling cerdas dari keluarga kerajaan Inggris" dalam studi baru oleh Oxford Royale.

Peringkat puncak yang diraih Meghan Markle itu dilaporkan New York Post pada Sabtu (25/12/2021).

Menurut surat kabar itu, Oxford Royale telah sampai pada kesimpulan ini dengan menganalisis kredensial akademik keluarga kerajaan, menggunakan dalam analisis mereka QS World University Rankings, yang menilai perguruan tinggi berdasarkan reputasi akademik dan rasio fakultas-untuk-siswa.

Meski Pangeran William dilaporkan dinilai sebagai "anggota kerajaan Inggris paling cerdas" ketiga, Pangeran Harry bahkan tidak masuk sepuluh besar.

Posisi teratas Markle dalam daftar tersebut tampaknya datang sebagai hasil dari gelar gandanya di bidang teater dan hubungan internasional yang dia terima setelah lulus dari Universitas Northwestern di Evanston yang masuk peringkat ke-30 dalam QS World University Rankings tahun ini.

"Hidup sebagai seorang bangsawan, tidak selalu merupakan pekerjaan yang mudah dan melibatkan banyak berurusan dengan pengawasan yang ekstensif dan kehidupan dalam sorotan publik, serta kekuatan akademis Meghan Markle telah melengkapinya dengan sempurna untuk peran ini," papar juru bicara Oxford Royale.

"Meskipun Duke dan Duchess of Sussex mungkin telah mengundurkan diri dari peran mereka sebagai bangsawan yang bekerja, mereka telah menarik minat dan perhatian dunia, dan keinginan Meghan menggunakan platformnya untuk meningkatkan kesadaran akan masalah dunia yang serius mencerminkan kecerdasan, pikiran analitis, dan kecerdasan silsilah pendidikannya," ujar juru bicara itu.

Tempat kedua dalam penelitian ini diambil Kate Middleton, Duchess of Cambridge dan istri Pangeran William, yang bersekolah di sekolah menengah swasta di Marlborough College di Wiltshire, Inggris, dan terakhir belajar di University of St Andrews (peringkat ke-91 di QS World Peringkat).

Pangeran William sendiri berada di peringkat ketiga dalam studi tersebut, sementara dia juga kuliah di Universitas St Andrews seperti istrinya, dia tampaknya "mengungguli dia dalam ujian A-level".

Adapun Pangeran Harry bahkan tidak berhasil masuk 10 besar peringkat anggota keluarga kerajaan Inggris paling cerdas tersebut.

"Keluarga kerajaan belum secara terbuka menanggapi studi baru itu," ungkap catatan surat kabar itu.

Artikel Asli