Loading...
Loading…
Beredar di Youtube, Video Drone Tempur Rusia Jatuhkan Bom Seberat 500 Kilogram Benar-benar Bikin Gemetar

Beredar di Youtube, Video Drone Tempur Rusia Jatuhkan Bom Seberat 500 Kilogram Benar-benar Bikin Gemetar

Global | koran-jakarta.com | Selasa, 21 Desember 2021 - 13:40

RUSIA - Percepatan teknologi perang Rusia sungguh mengagumkan. Baru-baru ini sebuah video yang menunjukkan drone tempur Rusia bernama Okhotnik menjatuhkan bom, muncul di Youtube dan jadi pembicaraan para peminat senjata dan intel seluruh dunia.

Dalam video tersebut, drone tempur Rusia, Okhotnik, terlihat menjatuhkan bom seberat 500 kilogram dari kompartemen badan pesawat dan mengenai target di darat. Berdasarkan suara operator dalam video, bom itu dijatuhkan dari ketinggian 600 meter.

Situs resmi Rusia, RBTH mengemukakan bahwa bideo ini kemungkinan direkam dari medan pelatihan Ashuluk selama pengujian musim panas drone tempur tersebut. Sebelumnya, media melaporkan bahwa Okhotnik menghancurkan target dengan bom pesawat nonkendali.

Okhotnik dilengkapi dengan sistem komputer pertama yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan. Dengan demikian, teknologi meringankan sebagian besar tugas operator, kecuali keputusan untuk menggunakan senjata.

Drone tempur ini mengadaptasi sebagian besar teknologi dan bahkan persenjataan Su-57. Namun, Okhotnik juga mampu membawa persenjataan yang lebih ringan. Persenjatan Okhotnik mencakup rudal dan misil udara ke darat yang tersembunyi di dalam tubuhnya demi menyembunyikan pesawat tanpa awak tersebut dari radar musuh.

"Konstruksi modular proyektil ini memungkinkan kita membuat modifikasi berbagai jenis peralatan tempur dan sistem berpemandu yang hampir tak terbatas," kata Direktur Jenderal Perusahaan Persenjataan Rudal Taktis (KTRV) Boris Obnosov, saat peluncuran rudal tempur untuk drone tempur Rusia Januari lalu, dikutip dari Rossiyskaya Gazeta. "Dan karakteristik teknisnya yang tinggi memungkinkan rudal ini digunakan untuk semua jenis sasaran."

Berikut link youtube drone tempur Rusia tersebut:

https://www.youtube.com/watch?v=OjcTw62OlJg

(YK/N-3)

Original Source

Topik Menarik