Bocah 13 Tahun Mampu Rakit Senjata Api, Tak Sengaja Tembak Kakak Perempuan

Global | inewsid | Published at Sabtu, 04 Desember 2021 - 19:13
Bocah 13 Tahun Mampu Rakit Senjata Api, Tak Sengaja Tembak Kakak Perempuan

NEW YORK, iNews.id - Bocah umur 13 tahun tak sengaja menembak saudara perempuanya dengan senjata api rakitan yang dibuat sendiri.

Kyra Scott (14) tewas akibat luka tembak yang dilepaskan adiknya. Penembakan terjadi di Douglasville, Georgia, AS, 27 November lalu.

Insiden bermula saat pelaku menerima dua remaja calon pembeli senjata rakitannya. Namun bukannya membeli, keduanya malah berupaya merampas senjata itu dan kabur.

Kantor sheriff melaporkan, korban sempat dilarikan ke rumah sakit oleh para tetangga. Tetapi berhenti di sebuah pompa bensin, mereka bertemu dengan layanan darurat. Setelah sampai di RS, korban dinyatakan meninggal.

Pihak berwenang lalu menangkap pelaku dan juga salah satu calon pembeli senjata rakitan, Yusef Jabryil McArthur El (19).

Pelaku telah mengakui penembakan itu dan didakwa dengan kejahatan pembunuhan. Sementara McArthur El telah didakwa dengan perampokan dan pembunuhan.

"Ini sangat menyedihkan karena ibu kehilangan dua anak sekaligus," kata Douglas County Sheriff, Tim Pounds.

Dia menambahkan, pelaku menjual senjata-senjata itu di jalanan Douglas County, Carroll County, Atlanta.

Hingga saat ini, penyidik masih mencari orang ketiga yang terlibat. Sementara penembakan itu masih dalam penyelidikan.

Pihak berwenang tidak merinci bagaimana saudara laki-laki Kyra Scott merakit senjata api atau berapa lama dia menjualnya.

Artikel Asli