Aksi Penembakan di Sekolah AS, Sejumlah Orang Dilaporkan Terluka

Global | sindonews | Published at Rabu, 01 Desember 2021 - 04:15
Aksi Penembakan di Sekolah AS, Sejumlah Orang Dilaporkan Terluka

WASHINGTON - Aksi penembakan dilaporkan terjadi di sebuah sekolah menengah di Amerika Serikat (AS). Sejumlah orang dilaporkan terluka dalam insiden tersebut.

Seorang tersangka ditahan setelah pihak berwenang mengatakan empat hingga enam orang terluka dalam penembakan di sebuah sekolah menengah di utara Detroit.

Kantor Sheriff Oakland County mengatakan mereka menerima laporan tentang penembak aktif sekitar pukul 1 siang waktu setempat di Oxford High School di Oxford Township, pinggiran kota sekitar 40 mil sebelah utara Detroit.

Seorang tersangka tunggal ditahan tak lama setelah penembakan itu dan para deputi mengatakan sebuah pistol ditemukan.

Empat hingga enam orang terluka dalam penembakan itu tetapi tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Tidak segera jelas apakah yang terluka adalah para siswa atau bukan.

Para siswa dievakuasi setelah kejadian itu dan orang tua diberitahu untuk menjemput mereka di pusat komunitas terdekat.

Oxford Community Schools, dalam sebuah pernyataan kepada orang tua, mengatakan pihak berwenang telah mengamankan sekolah setelah aksi penembakan terjadi tetapi para siswa dan staf sedang dievakuasi.

Distrik itu mengatakan semua sekolah lain di daerah itu dikunci untuk tujuan keamanan.

Pejabat masih menyapu sekolah Selasa sore dan sejumlah kendaraan darurat diparkir di halaman yang tertutup salju. Helikopter medis terus mendarat di sekolah saat pihak berwenang menyapu sekolah.

"Saat ini, itu masih merupakan adegan yang aktif," kata Wakil Kepala Daerah Oakland, Mike McCabe dalam sebuah pernyataan singkat.

"Kami memiliki beberapa unit patroli dan beberapa unit EMS di tempat kejadian bersama dengan SWAT dan unit penerbangan," imbuhnya seperti dilansir dari USA Today , Rabu (1/12/2021).

Artikel Asli