Kabur dari Penjara, Penjahat Berbahaya Muncul di Facebook Umumkan Tunangan dengan Pacar

Global | sindonews | Published at Sabtu, 27 November 2021 - 03:45
Kabur dari Penjara, Penjahat Berbahaya Muncul di Facebook Umumkan Tunangan dengan Pacar

LONDON - Seorang pria Inggris yang dijuluki sebagai "penjahat berbahaya" berhasil melarikan diri dari penjara bulan lalu. Baru-baru ini, terpidana kasus pencuri itu muncul di Facebook untuk mengumumkan pertunangannya dengan sang pacar.

Sam Hawkins awalnya mengumumkan rencananya untuk menikahi Danielle Foster dalam sebuah posting Facebook yang dibuat dari penjara pada 9 Oktober 2021 sebelum dia melompati pagar di Penjara Yang Mulia (HMP) Sudbury di Derbyshire pada hari berikutnya.

Narapidana 34 tahun yang kabur itu terakhir terlihat mendaki A515 menuju Kota Puncak Distrik Ashbourne dengan sesama narapidana yang kabur, Darren McKay (37).

Sejak itu pasukan polisi di seluruh negeri telah mencari Hawkins, yang digambarkan sebagai "penjahat berbahaya" dan memperingatkan orang-orang untuk tidak mendekatinya.

Pada 23 November, Foster menambahkan gambar profil sementara ke halaman Facebook-nya yang menunjukkan dia cemberut ke kamera dengan Hawkins yang telanjang dada sambil berbaring di tempat tidur di sebelahnya.

Pada 5 Juli tahun lalu, Foster mengubah status hubungannya untuk mengumumkan bahwa dia sekarang bersama Hawkins, yang telah dijatuhi hukuman sembilan tahun empat bulan penjara pada 2019.

Mengutip laporan Mail Online , Sabtu (27/11/2021), Hawkins adalah bagian dari tujuh geng London selatan yang dipenjara dengan total hampir 50 tahun pada Juni 2019.

Mereka mengkhususkan diri dalam menyerang toko dan merobek anjungan tunai mandiri (ATM) serta perampokan perumahan dan kejahatan mereka berlangsung dari September 2017 hingga penangkapan mereka pada Desember 2018.

HMP Sudbury, yang menampung 581 tahanan, adalah penjara Kategori D, yang berarti memiliki keamanan minimal karena para pelanggar telah dinilai berisiko dan dipercaya untuk tidak melarikan diri.

Narapidana yang memenuhi syarat untuk pembebasan sehari dapat mengajukan permohonan untuk menghabiskan sebagian besar hari mereka jauh dari fasilitas untuk bekerja, pendidikan atau tujuan lain.

Artikel Asli