Lockdown Covid-19, Rakyat Korut Makin Banyak Makan Daging Kelinci

Global | okezone | Published at Jumat, 26 November 2021 - 12:16
Lockdown Covid-19, Rakyat Korut Makin Banyak Makan Daging Kelinci

PYONGYANG - Korea Utara (Korut ) meminta rakyatnya untuk makan lebih banyak daging kelinci sewaktu negara itu menghadapi lockdown Covid-19 i nternasional di tahun kedua. Lockdown tersebut membuat negara yang biasanya mengisolasikan diri ini menjadi semakin terkucil dari dunia.

Di Koperasi Pertanian Sosin, di pinggiran ibu kota Korea Utara, Pyongyang, Sok Sun Ae memelihara sekitar 300 ekor kelinci. Ia memberi ternaknya itu pakan berupa sayuran yang berasal dari ladang-ladang di sekitarnya.

Kelinci-kelinci tersebut dapat menggemuk hingga berbobot lima kilogram dalam enam bulan. Keluarga-keluarga yang tinggal di daerah tersebut akan berbagi hasilnya.

Berbagai organisasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) seperti Program Pangan Dunia, dan sebagian besar kedutaan besar negara-negara asing telah menarik staf mereka keluar dari Pyongyang. Karena itu, sulit sekali mengetahui kondisi di Korea Utara sekarang ini.

Media pemerintah telah berulang kali melaporkan tentang beternak kelinci tahun ini. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyoroti prakarsa tersebut pada pidato pentingnya bulan September lalu.

Kantor berita resmi KCNA melaporkan bahwa Kim menyerukan untuk meningkatkan kambing dan ternak lainnya dalam jumlah meyakinkan, dan agar melaksanakan gerakan memelihara kelinci secara besar-besaran oleh seluruh rakyat sebagaimana yang disebut dalam kebijakan Partai untuk mendapatkan daging dari rumput di sektor peternakan, serta memberi perhatian untuk mengurangi unit konsumsi pakan secara maksimal dan meningkatkan kegiatan antiepizootik.

Artikel Asli