Loading...
Loading…
Presiden Amerika yang Diyakini Memiliki IQ Terendah, Bagaimana Mengukurnya?

Presiden Amerika yang Diyakini Memiliki IQ Terendah, Bagaimana Mengukurnya?

Global | wartaekonomi | Senin, 15 November 2021 - 11:44

Menjadi Presiden Amerika Serikat adalah pekerjaan yang membutuhkan setidaknya sedikit kecerdasan. Sebagai pria (atau wanita) paling berkuasa di dunia, POTUS ( President of the United States ) akan menghadapi keputusan yang akan menentukan arah negara, dapat memiliki konsekuensi internasional, dan bahkan dapat menyebabkan kematian banyak orang.

Lebih jauh, sebagaimana dilansir Grunge, Senin (15/11/2021), bahkan mendapatkan presiden terpilih membutuhkan, setidaknya, karir yang panjang dan sukses dalam politik, bisnis, hukum, militer. Hal-hal yang juga membutuhkan seseorang yang cerdas, setidaknya, untuk umur panjang seperti itu.

Namun, ternyata, tidak setiap presiden menjadi bohlam paling cemerlang di dalam kotak. Lebih dari satu orang mendapatkan pekerjaan hanya karena berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat (atau tempat yang salah pada waktu yang salah, tergantung pada sudut pandang Anda).

Dan tentu saja, tidak perlu dikatakan bahwa beberapa pria yang pernah bertugas di Kantor Oval kurang cerdas dibandingkan rekan-rekan mereka.

Mengukur kecerdasan presiden

Selama beberapa dekade, komunitas psikologi telah menggunakan konsep IQ, atau Intelligence Quotient , sebagai potret kepintaran seseorang. Sebagai batu ujian budaya dan akademis, itu berhasil: untuk mengatakan bahwa seseorang memiliki IQ 140, berarti menunjukkan bahwa mereka pintar, sementara IQ 70 menunjukkan cacat intelektual.

Baca Juga :
Peringkat 10 Negara dengan IQ Tertinggi Dunia, Teratas Ternyata dari Asia Tenggara

Ada dua masalah dengan ini. Pertama, seperti yang dicatat oleh Scientific American , gagasan bahwa satu tes standar dapat secara akurat menggambarkan kecerdasan seseorang telah sepenuhnya dibantah, sampai-sampai menetapkan dan mendiskusikan IQ pada dasarnya tidak ada artinya.

Kedua, menentukan kecerdasan seseorang berabad-abad setelah dia meninggal pasti akan melibatkan tingkat pendidikan tebak-tebakan tertentu.

Namun demikian, pada tahun 2015, menurut Money Wise, seorang peneliti dari University of California di Davis melihat keputusan presiden masa lalu dan faktor lainnya, dan menetapkan masing-masing skor IQ.

Penelitian itu mengungkapkan kisaran IQ presiden dari yang terendah 120-an (IQ rata-rata lulusan perguruan tinggi di Amerika Serikat adalah 118) hingga lebih dari 160 (di atas dan di atas 130, yang dianggap sebagai tolok ukur seorang jenius).

Baca Juga :
Bocah Laki-Laki Usia 12 Tahun Ini Diklaim Lebih Cerdas dari Einstein

Ulysses S. Grant mungkin adalah presiden AS yang paling tidak cerdas

Ulysses S. Grant adalah Presiden Amerika Serikat ke-18, setelah menjabat dari tahun 1869-1977. Dia juga yang paling tidak cerdas, menurut US News & World Report , dengan perkiraan IQ 120 yang, meskipun berada di urutan terbawah daftar presiden dan IQ mereka, masih dua poin di atas IQ rata-rata lulusan perguruan tinggi Amerika.

Sebagai anak laki-laki, Grant tidak tertarik pada sekolah, dan teman-teman sekelasnya menjulukinya "Tidak berguna." Namun demikian, ia tampaknya telah menemukan langkahnya secara akademis, mengingat ia berhasil masuk, dan lulus dari, West Point (tidak berarti prestasi dulu atau sekarang).

Lebih jauh, dia bertempur di pihak yang menang dalam Perang Saudara "dengan penuh kemenangan", menurut Money Wise.

Namun, waktunya di Kantor Oval ditandai oleh korupsi dan ketidakmampuan, contoh paling parah adalah kegagalannya mencegah Kepanikan tahun 1873, sebuah peristiwa yang memicu depresi yang membuat jutaan orang Amerika bangkrut termasuk Grant.

Original Source

Topik Menarik