Punggung Terkilir, Ratu Elizabeth II Batal Hadiri Remembrance Sunday

Global | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 18:30
Punggung Terkilir, Ratu Elizabeth II Batal Hadiri Remembrance Sunday

Ratu Elizabeth II kecewa berat. Rencana tampil perdana di muka publik dalam acara kebaktian Remembrance Sunday di Cenotaph, London pada hari ini, batal karena punggungnya terkilir.

Seperti diketahui, dalam 2 minggu terakhir, Ratu Elizabeth II memang tak pernah menghadiri acara publik karena dianjurkan beristirahat oleh dokter. Termasuk,KTT Perubahan Iklim di Glasgow, Skotlandia dan Festival Remembrance pada 13 November lalu.

"Setelah punggungnya terkilir, Ratu memutuskan batal menghadiri Remembrance Sunday di Cenotaph. Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebuah karangan bunga akan diletakkan atas nama Yang Mulia oleh Pangeran Wales," demikian pernyataan Istana Buckingham, seperti dilansir The Independent , Minggu (14/11).

Kebaktian Remembrance Sunday akan tetap dihadiri Duchess of Cornwall, Duke dan Duchess of Cambridge, Earl dan Countess of Wessex, Princess Royal dan Wakil Laksamana Sir Tim Laurence, Duke dan Duchess of Gloucester, Duke of Kent dan Putri Alexandra.

Ratu Elizabeth II yang melalui Perang Dunia Kedua di usia remaja, adalah Kepala Angkatan Bersenjata Inggris.

Selama masa pemerintahannya, wanita kelahiran 21 April 1926 itu hanya melewatkan 6 upacara Cenotaph.

Empat kesempatan terlewat, ketika Ratumelakukan kunjungan ke luar negeri ke Ghana pada tahun 1961, Brasil pada tahun 1968, Kenya pada tahun 1983 dan Afrika Selatan pada tahun 1999.

Kemudian pada tahun 1959 dan 1963, saat dia hamil. [HES]

Artikel Asli