Dubes Al Busyra Dorong Pemuda Sukseskan Presidensi Indonesia Di G20

Global | rm.id | Published at Minggu, 14 November 2021 - 09:50
Dubes Al Busyra Dorong Pemuda Sukseskan Presidensi Indonesia Di G20

Pemuda Indonesia, yang selama ini sangat aktif dalam berbagai kegiatan diplomasi internasional, perlu meningkatkan peran terutama selama Presidensi Indonesia di G20, mulai 1 Desember 2021 sampai 30 November 2022.

Demikian disampaikan Duta Besar RI untuk Ethiopia, Djibouti, dan Uni Afrika Al Busyra Basnur dalam webinar G20 dan Presidensi Indonesia, yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (Komahi), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Riau, Sabtu (12/11).

Peran, pemikiran, dan karya pemuda Indonesia diharapkan tidak hanya dalam dan untuk menyukseskan program dan tujuan G20 secara umum, tapi juga meningkatkan peran dan kontribusi Indonesia dalam pembangunan global, kata Dubes Al Busyra, dalam keterangan yang diterima RM.id , Minggu (13/11).

Pada webinar tersebut, Dubes Al Busyra juga mengingatkan pentingnya G20 dan agenda-agenda utama yang diselenggarakan serta peran Indonesia dalam pembangunan ekonomi dunia. Pemuda merupakan bagian dari kekuatan penting dan utama dalam menyukseskan Presidensi Indonesia di G20, tegas Dubes Al Busyra.

Selain itu, Dubes Al Busyra juga mengingatkan pesan-pesan yang disampaikan Presiden Jokowi ketika menghadiri KTT G20 yang berlangsung di Roma, awal November ini, khususnya mengenai ekonomi dan kesejahteraan global serta perubahan iklim, energi dan lingkungan. [ USU ]

Artikel Asli