Kebuka! Bukti dari Citra Satelit Tunjukkan Aktivitas Kim Jong Un di Kapal Pesiar Mewah

Global | wartaekonomi | Published at Kamis, 11 November 2021 - 12:13
Kebuka! Bukti dari Citra Satelit Tunjukkan Aktivitas Kim Jong Un di Kapal Pesiar Mewah

Citra satelit Plaet Labs telah menunjukkan pola aktivitas di kediaman utama pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Wonsan, sebuah rumah besar baru yang dibangun di pantai timur pada tahun 2019.

Menyadur NK News , Kamis (11/11/2021), selama istirahat Kim yang lebih lama dan semakin sering dalam dua tahun terakhir terlihat di kompleks miliknya ini.

Pola ini berlanjut pada November 2021 di Wonsan dan kompleks rumah besar lain di dekat Pyongyang di tengah ketidakhadirannya saat ini, citra baru menunjukkan.

Sebuah perahu kolam renang mewah sepanjang 196 kaki (60 meter) keluar dari gudang di marina rumahnya di pantai Wonsan dari 29 Oktober hingga 1 November, menunjukkan bahwa itu mungkin telah digunakan sebentar oleh pemimpin Korea Utara atau keluarganya. .

Setelah tidak menunjukkan tanda-tanda aktivitas pada tahun 2020, kapal pesiar sepanjang 230 kaki (70 meter) yang disimpan di danau di seberang lapangan golf mewah di dekat Pyongyang pindah ke kediamannya di sepanjang pantai di danau pada 14 Oktober, hanya beberapa hari setelah penampilannya di pameran rudal.

Kegiatan serupa muncul antara 14-20 Agustus tahun ini ketika Kim mengambil istirahat tiga minggu dari pandangan publik.

Apa berikutnya?

Korea Utara belum mengumumkan peristiwa politik besar dalam beberapa minggu mendatang yang akan membutuhkan kehadiran Kim Jong Un, tetapi para perencana Pyongyang telah mengejutkan pengamat dengan sejumlah tontonan dan pertemuan baru tahun ini, seperti pameran rudal baru-baru ini.

Penampilan Kim berikutnya yang diharapkan adalah pada 17 Desember untuk kunjungan tahunannya ke makam ayahnya Kim Jong Il pada peringatan kematiannya.

Kim dapat tampil di sebuah acara merayakan hari libur nasional baru yang disebut Hari Industri Roket pada 29 November, tetapi karena ini adalah tahun pertama akan dirayakan, tidak jelas jenis perayaan apa yang akan diadakan. Hari itu memperingati keberhasilan peluncuran uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) terbesar tahun 2017 di negara itu.

Artikel Asli