Hong Kong Karantina 120 Siswa Usai Satu Orangtua Murid Positif Covid-19

Global | rmol.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:35
Hong Kong Karantina 120 Siswa Usai Satu Orangtua Murid Positif Covid-19

RMOL.Hong Kong memberlakukan tindakan ketat untuk mencegah penularan Covid-19. Sebanyak 120 siswa sekolah internasional dikarantina usai ayah dari seorang murid dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Sang ayah merupakan pilot dari Cathay Pacific Airways Ltd. Ia bersama seorang pilot Cathay lainnya dibebaskan dari karantina wajib, sesuai dengan aturan pengecualian, setelah kembali dari perjalanan ke Jerman pada 6 November.

Sementara itu, istri dari salah seorang pilot merupakan guru di Discovery Bay International School, dan kedua putranya adalah siswa di sana.

Terinfeksinya keluarga pilot itu mengancam keberhasilan Hong Kong dalam mencegah masuk Covid-19 selama berbulan-bulan, seperti dikutip The Straits Times.

Alhasil, Pusat Perlindungan Kesehatan pada Rabu (10/11) memerintahkan 120 siswa sekolah tersebut untuk dikarantina. Akan tetapi mereka dapat dibebaskan setelah dinyatakan negatif Covid-19.

Selain itu, orang-orang yang berada di tempat yang sama dengan yang dikunjungi pilot setelah mereka kembali diperintahkan untuk dites Covid-19.

Siapa pun yang mengunjungi kantor pusat Cathay Pacific di dekat bandara Hong Kong antara 21 Oktober hingga 9 November juga harus menjalani tes. []

Artikel Asli