Diganggu Anak Saat Siaran Langsung, PM Selandia Baru Juga Emak-emak Biasa

Global | rm.id | Published at Kamis, 11 November 2021 - 11:15
Diganggu Anak Saat Siaran Langsung, PM Selandia Baru Juga Emak-emak Biasa

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern menerima interupsi saat menyampaikan pidato penanganan Covid-19, lewat Facebook livestream .

Interupsi itu tak datang dari kalangan oposisi, atau warga yang protes. Melainkan dari putri semata wayangnya, Neve Te Aroha Ardern Gayford yang baru berusia 3 tahun. "Mummy?" begitu kata Neve, meminta perhatian Ardern, seperti dilansir CNN.

"Kamu mestinya sudah tidur, sayangku," sahut kepala negara wanita termuda di dunia, yang dilantik dalam usia 37 tahun.

"Sudah waktunya tidur, sayang. Kembalilah ke tempat tidur. Sudah dulu ya," sambung Ardern, sebelum meminta putri kecilnya kembali ke sang nenek.

"Inilah contoh kegagalan waktu tidur, iya kan?"cetus wanita kelahiran 26 Juli 1981 itu, sambil tertawa.

Ardern pun melanjutkan siaran langsungnya. Tapi, Neve pantang menyerah. Dia masih penasaran ingin bersama maminya, hingga akhirnya kembali mendatangi Ardern di penghujung siaran.

"Maaf ya sayang, acaranya lama,"ujar Arden merespon putrinya, sebelum mengakhiri acara live tersebut.

Momen Ardern dan putrinya ini, sangat menyentuh orangtua di seluruh dunia, yang berjuang keras menyeimbangkan bekerja dari rumah dan mengasuh anak.

Pemimpin perempuan pertama di dunia yang mengambil cuti hamil dalam masa jabatannya itu, terlihat sabar meladeni anaknya di sela tugasnya sebagai Kepala Negara Selandia Baru.

Begitulah. Situasi pandemi yang mengharuskan sebagian orang bekerja dari rumah atau work from home /WFH ini, memang kerap mengaburkan batas antara pekerjaan dengan kehidupan rumah tangga. Tak terkecuali, bagi PM Selandia Baru Jacinda Ardern. [HES]

Artikel Asli