Jenderal Top Iran: Latihan Perang Zulfiqar-1400 Bukti Kami Siap Hadapi Agresi Musuh

Global | sindonews | Published at Kamis, 11 November 2021 - 04:00
Jenderal Top Iran: Latihan Perang Zulfiqar-1400 Bukti Kami Siap Hadapi Agresi Musuh

TEHERAN - Militer Iran telah merampungkan latihan militer skala besar pada 7-9 November. Latihan dengan nama sandi Zulfiqar-1400 itu melibatkan unit Angkatan Laut, Angkatan Udara, Pertahanan Udara, dan Angkatan Darat. Latihan membentang dari sektor timur Selat Hormuz yang strategis, hingga ujung utara Samudra Hindia dan sebagian Laut Merah.

"Kami telah mencapai tujuan yang direncanakan dari latihan amfibi Zulfiqar," jelas Laksamana Habibollah Sayyari. "Dengan mengadakan latihan ini, kami mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dalam persiapan melawan segala agresi dan ancaman," lanjut Sayyari, seperti dikutip dari Tehran Times, Rabu (10/11/2021).

Baca: Latihan Perang, Iran Sesumbar Siap Lawan AS dan Israel Sekaligus

Jenderal tertinggi militer Iran itu menggambarkan latihan tersebut sebagai latihan rencana taktis dan operasional yang meningkatkan keterampilan tempur dan kemampuan angkatan bersenjata. "Salah satu tujuan pasukan militer dan Angkatan Darat Republik Islam Iran adalah untuk menjaga kesiapan di masa damai dan kemampuan untuk menanggapi secara tegas kesalahan musuh di masa perang," tambahnya.

"Meningkatkan pencegahan terhadap ancaman di masa depan, kepercayaan diri dalam memantau dan menangani ancaman dan pandangan ke depan dari area operasional, intelijen dan pelatihan dan meningkatkan kepercayaan dalam operasi skala besar di darat, udara dan laut dengan mengandalkan teknologi dan pencapaian asli serta kemampuan internal adalah di antara tujuan untuk mengadakan latihan militer," ungkap Sayyari.

Dia menunjuk peningkatan kemampuan Angkatan Darat dalam latihan Zulfiqar-1400. Menurutnya, luas geografis latihan menunjukkan dominasi intelijen dan kemampuan angkatan bersenjata Iran. Ia juga menyebut, latihan Angkatan Laut Iran "berada di luar perairan teritorial" dan termasuk perairan internasional.

Baca: Drone Buatan Iran Dipakai Milisi dalam Upaya Membunuh Perdana Menteri Irak

"Di kawasan ini, banyak negara menyaksikan dan melihat kekuatan angkatan laut, militer, dan kekuatan operasional negara itu. Menyelenggarakan latihan di masa damai memiliki efek jera dan strategis," ujarnya.

Menurutnya, salah satu tujuan dari latihan ini adalah untuk mentransfer pengalaman kepada yang lebih muda. Berbagai macam anak muda dilatih dalam latihan. "Mentransfer pengetahuan dan pengalaman kepada generasi muda di lingkungan operasi yang sebenarnya dan mencocokkan tenaga kerja. diperlukan untuk mengambil tanggung jawab dalam kategori yang berbeda adalah salah satu tujuan penting dari latihan Zulfiqar-1400," jelasnya.

Jenderal tertinggi itu juga mengatakan, dalam latihan Angkatan Laut dan perairan internasional, unit kapal selam dan senjata bawah tanah, termasuk torpedo, diprediksi dan digunakan untuk menyerang target. Mereka juga berlatih meluncurkan rudal permukaan-ke-udara terhadap drone yang mengganggu di area operasi dan menembakkan rudal. dan artileri pada sasaran siang dan malam.

Artikel Asli