Loading...
Loading…
Wali Kota New York Terpilih Ingin Digaji dengan Bitcoin

Wali Kota New York Terpilih Ingin Digaji dengan Bitcoin

Global | republika | Sabtu, 06 November 2021 - 13:42

REPUBLIKA.CO.ID,NEW YORK Wali Kota terpilih New York Eric Adams menginginkan gajinya dibayar dengan Bitcoin. Mantan polisi utu mengatakan melalui media sosialnya ingin menandakan niatnya untuk menjadikan New York sebagai pusat industri cryptocurrency.

"Saya akan mengambil tiga cek pembayaran pertama saya dalam bitcoin ketika saya menjadi walikota," tulis Adams melalui akun Twitter nya yang dikutip dari BBC , Jumat (5/11).

Dia yakin New York akan menjadi pusat industri cryptocurrency dan industri inovatif lainnya yang berkembang pesat. Adams mengatakan kepada radio Bloomberg bahwa dia ingin melakukan hal serupa di New York.

Nilai bitcoin sangat fluktuatif sejak diciptakan pada 2009. Komentar Adams tampaknya merupakan upaya untuk meninggikan walikota Miami Francis Suarez yang telah mengatakan dalam akun Twitter pribadinya akan menerima cek pembayaran pertamanya dalam bitcoin.

Pada Agustus 2021, Suarez membantu mendirikan cryptocurrency bernama MiamiCoin yang dijalankan oleh organisasi nirlaba, CityCoins. Cryptocurrency telah banyak dikritik di masa lalu atas dampak lingkungannya.

Original Source

Topik Menarik