Loading...
Loading…
PBB: Pembongkaran Rumah Palestina di Tepi Barat oleh Israel Naik 21%

PBB: Pembongkaran Rumah Palestina di Tepi Barat oleh Israel Naik 21%

Global | sindonews | Rabu, 03 November 2021 - 20:00

TEPI BARAT - Pembongkaran rumah-rumah warga Palestina oleh Israel di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem Timur meningkat 21 persen tahun ini. Demikian dinyatakan Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (UNOCHA), Selasa (2/11/2021).

Dalam sebuah laporan, UNOCHA mengatakan: "Pada bulan September, otoritas Israel menghancurkan, memaksa orang untuk menghancurkan, atau menyita delapan bangunan milik Palestina di Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur."

Baca: Abaikan Kemarahan AS, Israel Tetap Bangun Ribuan Rumah di Tepi Barat

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa pembongkaran dan penyitaan bangunan Palestina"mengakibatkan perpindahan dua orang, dan mempengaruhi mata pencaharian atau akses ke layanan sekitar 50 orang lainnya.

"Jumlah bangunan yang dibongkar atau disita, dan orang yang mengungsi pada bulan September adalah yang terendah yang tercatat sejak Juni 2017. Namun, jumlah bangunan yang dibongkar atau disita, dan orang yang mengungsi, sejauh ini pada tahun 2021 menunjukkan peningkatan masing-masing sebesar 21 dan 28 persen dibandingkan dengan angka yang setara pada tahun 2020," sebut laporan itu seperti dikutip dari Middle East Monitor.

Baca: Israel Nekat Bangun 3.000 Unit Permukiman Baru di Tepi Barat Meski Ditekan AS

"Sebanyak 311 bangunan, atau 56 persen dari semua bangunan yang ditargetkan di Area C pada tahun 2021 telah direbut tanpa, atau dengan pemberitahuan yang sangat singkat. Menggunakan berbagai perintah militer, yang secara efektif mencegah orang untuk mengajukan keberatan sebelumnya," lanjut laporan tersebut.

"Semua bangunan menjadi sasaran karena kurangnya izin bangunan, yang hampir tidak mungkin diperoleh warga Palestina di Area C dan Yerusalem Timur," tambahnya.

Original Source

Topik Menarik