AS Luncurkan Rencana Bangun Tujuh Ladang Angin Utama

koran-jakarta.com | Global | Published at Jumat, 15 Oktober 2021 - 00:00
AS Luncurkan Rencana Bangun Tujuh Ladang Angin Utama

WASHINGTON - Pemerintah Amerika Serikat (AS), pada Rabu (13/10), mengumumkan rencana pembangunan hingga tujuh ladang angin lepas pantai utama di sepanjang pesisir negara itu. Ini sebagai bagian dari dorongan untuk memasok energi yang dihasilkan angin ke lebih dari 10 juta rumah pada 2030.

Menteri Dalam Negeri AS, Deb Haaland, membuat pengumuman itu saat berbicara di sebuah konferensi tentang tenaga angin di Boston, Massachusetts.

"Departemen Dalam Negeri sedang menyusun peta jalan yang ambisius saat kami memajukan rencana pemerintah untuk menghadapi perubahan iklim, menciptakan pekerjaan dengan gaji yang baik, dan mempercepat transisi bangsa ke masa depan energi yang lebih bersih," katanya.

Pada Maret, pemerintahan Presiden Joe Biden mengumumkan akan berinvestasi besar-besaran untuk meningkatkan ladang angin lepas pantai, sebagai bagian dari upayanya untuk memerangi perubahan iklim. Selain energi angin ke jutaan rumah, rencana pemerintah akan menghasilkan 30 gigawatt tenaga angin pada 2030, memotong 78 juta ton emisi karbon dioksida dan menciptakan puluhan ribu pekerjaan.

Haaland mengatakan pemerintah bertujuan untuk mempertahankan hingga tujuh penjualan sewa lepas pantai pada 2025 untuk perairan di Teluk Maine, Atlantik Tengah, dan Teluk Meksiko, serta di lepas pantai New York, Carolina, California, dan Oregon.

Beroperasi Penuh

Saat ini, hanya satu ladang angin lepas pantai yang beroperasi penuh di AS, Ladang Angin Block Island, yang selesai pada akhir 2016 di negara bagian Rhode Island dan mampu menghasilkan 30 megawatt.

Proyek percontohan Coastal Virginia Offshore Wind (CVOW), dengan kapasitas 12 megawatt, tahap pertama selesai pada 2020. Situs terakhir akan selesai pada 2026 dan dapat memasok energi ke 600.000 rumah tangga.

Artikel Asli