Gambar Satelit Udara: China Kembangkan Kapal Perang Torpedo Rahasia

okezone | Global | Published at Kamis, 14 Oktober 2021 - 11:37
Gambar Satelit Udara: China Kembangkan Kapal Perang Torpedo Rahasia

CHINA Gambar satelit udara terbaru menunjukkan militer China yang telah mengembangkan kapal perang "Sea Hunter" rahasia yang mampu menembakkan torpedo di lokasi rahasia di Pantai utara-China, hanya sembilan mil dari pangkalan angkatan laut Xiaopingdao.

Gambar udara itu menunjukkan model baru Uncrewed Surface Vessels (USVs) yang merapat di pangkalan angkatan laut rahasia di pantai utara China.

Dermaga itu, yang terletak hanya sembilan mil dari pangkalan angkatan laut Xiaopingdao, dilaporkan digunakan "secara berkala" oleh Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat dan pernah menampung kapal selam, termasuk kapal Kelas Ming Tipe-035.

Menurut UNSI News, China State Shipbuilding Corporation membangun armada "penghancur mini" JARI USV mereka pada 2018 dan dilaporkan menyimpannya di dermaga terpencil di Dalian.

JARI USV adalah pesawat kecil sepanjang 50 kaki (15 meter) dengan senjata jarak jauh yang dapat menembakkan rudal permukaan-ke-udara dan torpedo ringan menggunakan radar array bertahap, perangkat elektro-optik, dan sonar.

Namun, model terbaru dari kapal rahasia ini diperkirakan berukuran sekitar 20 kaki lebih besar dengan "superstruktur" yang lebih substansial untuk konfigurasi yang lebih tajam.

Artikel Asli