Trump Sebut Banyak Ancaman dalam Pemerintahan AS Saat Ini

republika | Global | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 19:21
Trump Sebut Banyak Ancaman dalam Pemerintahan AS Saat Ini

REPUBLIKA.CO.ID,DES MOINES Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump menyampaikan pendapatnya tentang kondisi negara yang dianggap menurun dan menegaskan bahwa harus diselamatkan dari berbagai ancaman dalam pemerintahan yang saat ini dipimpin oleh Presiden Joe Biden.

Menurut Trump, berbagai ancaman yang dihadapi Pemerintah AS saat ini adalah seperti kedatangan imigran ilegal di perbatasan, hingga Cina yang mengambil pekerjaan negara adidaya itu. Ia juga menyebut bahwa ada upaya dari Partai Demokrat untuk mendorong Rancangan Undang-undang (RUU) tentang anggaran belanja dan kebijakan lainnya yang diyakini didorong oleh kaum sosialis.

"Partai Republik harus tetap kuat, berjuang, membawa negara kita kembali," ujar Trump, dilansir Sputnik , Ahad (10/10).

Kenaikan plafon utang sementara AS yang disepakati awal pekan menjadi hal yang disorot oleh Trump. Pada Kamis (7/10) lalu, Senat memilih untuk sementara menaikkan pagu utang sebesar 480 miliar dolar AS, yang akan memungkinkan pemerintah untuk membayar tagihannya hingga 3 Desember.

Afghanistan adalah masalah lain yang dibahas oleh Trump. Ia menyalahkan pemerintahan Biden karena meninggalkan peralatan militer AS, menambahkan bahwa itu adalah kesalahan, serta adanya 13 tentara AS tewas dalam serangan pada akhir Agustus di bandara Ibu Kota Kabul di negara Asia Selatan itu.

Peralatan militer AS seperti helikopter Black Hawk yang terkenal saai ini masih tertinggal di Afghanistan dan hampir dipastikan jatuh ke tangan Taliban. Trump menyimpulkan bahwa penarikan dari Afghanistan adalah penghinaan terburuk dalam sejarah AS.

Artikel Asli