Pesawat yang Membawa Penerjun Jatuh di Rusia, 16 Orang Meninggal Dunia

rmol.id | Global | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 17:59
Pesawat yang Membawa Penerjun Jatuh di Rusia, 16 Orang Meninggal Dunia

RMOL.Sebanyak 16 orang meninggal dunia setelah sebuah pesawat yang membawa penerjun jatuh di Rusia tengah pada Minggu (10/10).

Menurut keterangan yang dirilis oleh Kementerian Darurat Rusia, pesawat jenis L-410 yang membawa 22 orang itu jatuh sekitar pukul 09.23 pagi waktu setempat saat melakukan penerbangan di atas republik Tatarstan.

Dalam kecelakaan tersebut, sebanyak enam orang diselamatkan. Namun 16 orang lainnya meninggal dunia.

Mereka yang selamat segera dilarikan ke rumah sakit setempat untuk mendapat perawatan.

Gambar yang diterbitkan oleh kementerian menunjukkan pesawat patah menjadi dua dengan bagian hidung pesawat yang mengalami penyok parah.

Menurut kabar yang dimuat AFP, pesawat itu milik Masyarakat Sukarela untuk Bantuan Angkatan Darat, Penerbangan, dan Angkatan Laut Rusia yang menggambarkan dirinya sebagai organisasi olahraga dan pertahanan.

Kepala cabang regional organisasi itu, yakni Ravil Nurmekhametov, mengatakan bahwa klub terjun payung yang menyelenggarakan penerbangan tidak sepatutna disalahkan atas kecelakaan tersebut.

"Kami adalah yang terbaik, kami termasuk di antara lima klub teratas," kata Nurmekhametov, seraya menambahkan bahwa klub tersebut telah menjadi tuan rumah kejuaraan Eropa dan Dunia.

"Kosmonot berlatih di sini," katanya.

Pesawat ringan L-410 buatan Ceko adalah salah satu dari dua pesawat yang digunakan oleh klubnya. []

Artikel Asli