BBQ-an Saat Karantina, PM Australia Dapat Hujatan Warganet

rmol.id | Global | Published at Minggu, 10 Oktober 2021 - 08:20
BBQ-an Saat Karantina, PM Australia Dapat Hujatan Warganet

RMOL.Perdana Menteri Australia Scott Morrison memicu kemarahan warganet lewat unggahan fotonya di media sosial.

Di Instagram pada Sabtu malam (9/10), Morrison membagikan empat foto. Sebuah foto menunjukkan dirinya tengah memasak barbekyu mengenakan kaos hitam dan celana abu.

"Hari ke-13, karantina hampir selesai. Sabtu malam dengan kari ayam, terong, dan saag," begitu keterangan foto itu.

Usut punya usut, foto itu diambil ketika Morrison sedang menjalani karantina di The Lodge, Canberra setelah kembali dari Amerika Serikat (AS) bulan lalu.

Berdasarkan aturan, semua warga Australia yang kembali dari luar negeri diharuskan untuk menghabiskan dua pekan karantina di fasilitas isolasi yang dikelola negara. Sementara Morrison diizinkan melakukan karantina bersama beberapa stafnya di The Lodge.

Tidak butuh waktu lama, sejumlah pengguna Instagram langsung menunjukkan kemarahan.

Seorang pengguna menyebut Morrison tidak memiliki kepekaan, sementara sejumlah negara bagian seperti New South Walles hingga Victoria dilockdown. Bahkan banyak warga Australia di luar negeri masih terdampar, belum bisa pulang.

"Sangat tidak menyenangkan melihat ini (ketika) kebanyakan orang harus dikarantina bahkan tanpa bisa membuka jendela, apalagi memasak makanan," tulis seorang pengguna lainnya.

"Bandingkan karantina ini, dan lihat apa yang Anda lakukan kepada orang Australia lainnya," kata yang lain.

"Beruntung kamu. Saya harus melakukan pekerjaan saya di kamar hotel tanpa udara segar dan pemandangan dari jendela adalah dinding bata. Saya tidak melihat langit selama 14 hari," komentar pengguna lain. []

Artikel Asli