Ini Sederet Aturan Aneh Kerajaan Inggris

Global | sindonews | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 01:23
Ini Sederet Aturan Aneh Kerajaan Inggris

LONDON - Menjadi anggota keluarga kerajaan mungkin adalah impian banyak orang, karena dianggap akan serba menyenangkan. Namun, faktanya beban menjadi anggota kerajaan juga berat. Ada setumpuk tugas dan aturan yang harus dipatuhi untuk kepentingan bersama. Aturan-aturan ini berbeda dengan aturan pada umumnya.

Salah satu kerajaan yang hingga kini masih menerapkan sejumlah aturan ketat pada anggota keluarga mereka adalah Kerajaan Inggris . Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa aturan aneh Kerajaan Inggris yang diterapkan bagi anggota keluarga kerajaan.

Baca: 8 Kebiasaan dan Etika Makan Kerajaan Inggris

1. Pewaris Takhta Tidak Boleh Bepergian Bersama

Meskipun terdengar sepele, ini merupakan aturan mutlak yang harus dipatuhi oleh keluarga kerajaan Inggris. Tujuan dari dibuatnya peraturan ini adalah untuk mencegah kemungkinan terburuk terjadi, yakni bila terjadi kecelakaan dalam kendaraan salah satu pewaris takhta, yang lain masih bisa diselamatkan.

2. Dilarang Makan Kerang

Koki kerajaan dilarang keras untuk mengolah hidangan apa pun yang mengandung kerang di dalamnya. Sebab, kerang dinilai sebagai bahan makanan yang paling sering memicu keracunan dan reaksi alergi bagi pemakannya. Bawang putih juga ditanggalkan dari berbagai resep masakan yang dimasak koki kerajaan karena ratu tidak menyukainya.

Baca: Sisi Lain Keluarga Kerajaan Inggris saat Pandemi, Tebarkan Optimistis

3. Wajib Duduk Dengan Cara Tertentu

Cara duduk wanita anggota keluarga kerajaan Inggris tidak boleh sembarangan. Ada etika khusus yang harus diikuti. Karena menyilangkan kaki ke lutut tidak diperkenankan, mereka disarankan untuk menjaga lutut mereka tetap rapat dan menyilangkan pergelangan kaki mereka, sebuah pose yang dikenal sebagai " the duchess slant ".

4. Harus Mengikuti Aturan Berpakaian

Sebagai anggota kerajaan yang menjadi wajah negara Inggris, keluarga kerajaan tidak boleh sembarangan dalam memilih pakaian yang dikenakan. Ada etika tertentu yang harus diikuti. Contohnya, mengenakan topi ketika akan bepergian, tidak melepas coat saat menghadiri acara, serta tidak boleh mengenakan cat kuku dengan warna mencolok.

Selain itu, pakar etika Grant Harrold dalam situs The Royal Butler mengatakan bahwa anggota laki-laki muda dari keluarga kerajaan hanya boleh mengenakan celana pendek sampai mereka mencapai usia delapan tahun.

Baca: Pangeran Philip, Sosok Tegas di Jantung Kerajaan Inggris

5. Tidak Boleh Bermain Monopoli

Pada 2018, Pangeran Andrew, Duke of York , berkata bahwa keluarga kerajaan Inggris tidak diperkenankan untuk bermain Monopoli, serta menerima atau memberi permainan papan ini sebagai hadiah. Alasannya, dikhawatirkan hal ini akan memicu persaingan antar anggota kerajaan melalui perebutan tanah di permainan Monopoli.

6. Tidak Boleh Mengikuti Pemungutan Suara

Keluarga kerajaan Inggris tidak diperkenankan untuk memihak dalam kubu tertentu, termasuk kubu politik. Tidak diperkenankan berbicara mengenai politik dan mengikuti pemungutan suara karena dikhawatirkan akan menggiring opini publik.

*dilansir dari berbagai sumber

Artikel Asli