Apes, Pria Ini Tertembak Pistol Sendiri saat Kencing Sembarangan di Stasiun Kereta

Global | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 15:26
Apes, Pria Ini Tertembak Pistol Sendiri saat Kencing Sembarangan di Stasiun Kereta

NEW YORK, iNews.id - Nasib sial dialami pria ini, tak sengaja menembak diri sendiri saat buang air kecil sembarangan di stasiun bawah tanah Times Squere, New York, Amerika Serikat.

Pistol itu diselipkan di celana saat pria bernama Shawn Santiago (39) itu buang air kecil, sehingga pelatuknya tersentuh dan meletus. Peluru mengarah ke kaki.

Dalam pemeriksaan polisi, Santiago mulanya mengatakan sebagai korban peluru nyasar. Namun akhirnya mengakui luka di kakinya akibat pistol yang tersentuh secara tidak sengaja.

Pekerja kebersihan stasiun Steven Stewart mengecam perbuatan Santiago dengan menyebutnya menjijikkan.

"Rasanya seperti tahun 1980-an dan 90-an lagi. Bersihkan ini! Saya bekerja di sini," ujarnya, dikutip dari Daily Star, Rabu (6/10/2021).

Penduduk lokal Tina Sims juga berpendapat serupa. Dia mengecam Santiago karena membawa senjata api di tempat umum yang bisa membahayakan orang lain.

"Saay rasa perlu lebih banyak polisi di sini. Menurut saya ini sama sekali tidak aman," tuturnya.

Nama Santiago langsung terkenal setelah kejadian itu. Wajahnya tampil di halaman depan surat kabar New York Daily News pada Selasa (5/10/2021).

Menurut polisi, dia merupakan anggota geng dan telah ditangkap beberapa kali terkait beberapa kasus, termasuk penyerangan.

Kondisi Santiago stabil pascakejadian sehingga proses hukumnya bisa dilanjutkan. Namun polisi belum menyebutkan dakwaan terhadapnya. Dia bisa saja dijerat dengan tuduhan membawa senjata api di kereta bawah tanah, buang air kecil di depan umum, menembakkan senjata secara tidak sengaja, atau ketiganya.

Artikel Asli