Insiden Tak Biasa, Bocah Tewas Terjepit Power Window saat Main dalam Mobil

Global | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 14:50
Insiden Tak Biasa, Bocah Tewas Terjepit Power Window saat Main dalam Mobil

PHOENIX, iNews.id - Sebuah peringatan untuk orang tua agar hati-hati saat buah hati bermain di dalam mobil. Di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat (AS), anak kecil tewas akibat tercekik power window.

Insiden itu terjadi di Phoenix, Arizona, Sabtu (2/10/2021) pukul 19.30 waktu setempat. Petugas yang menerima laporan segera menuju lokasi.

Setiba di tempat kejadian, polisi mendapati seorang anak yang tak disebutkan nama dan umurnya, tampak sekarat terjepit power window. Dia pun segera dilarikan ke rumah sakit, namun tak lama kemudian meninggal.

Dilansir dari FOX 10 Phoenix , bocah itu awalnya bermain di dalam mobil yang diparkir di luar persta keluarga. Tiba-tiba, power window pun menyala dan menjepit korban.

"Power window mobil otomatis bergerak ke atas dan menjepitnya, saat dia bermain di dalam, kata polisi Phoenix, Senin (4/10/2021).

Sayang belum jelas apakah mobil itu dalam keadaan menyala, atau kuncinya berada di tempat kontak sehingga power window menyala.

Andy Williams, dari Departemen Kepolisian Phoenix berkata anak kecil bisa melakukan apa saja. Hanya butuh beberapa saat bagi mereka untuk melakukan sesuatu yang bisa saja berbahaya.

"Hanya butuh sedikit waktu tragedi bisa terjadi," katanya.

Presiden Kids and Cars, Janette Fennell mengatakan tragedi ini tidak biasa.

"Orang-orang tidak memahami kekuatan dari jendela ini. Dia memiliki kekuatan antara 30 hingga 40 pon. Hanya dibutuhkan kekuatan 22 pon untuk mematahkan trakea," katanya.

Artikel Asli