3 Pria Ditembak Mati di Lokasi Berbeda dalam Semalam

Global | inewsid | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:18
3 Pria Ditembak Mati di Lokasi Berbeda dalam Semalam

SRINAGAR, iNews.id - Tiga pria ditembak mati di Kashmir yang dikuasai India, Selasa (5/10/2021) malam. Ketiganya tewas dalam insiden yang berbeda.

Polisi mengatakan, gerilyawan menembaki ahli kimia terkemuka, Makhan Lal Bindroo, di apoteknya. Bindroo yang seorang Hindu Kashmir dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak terselamatkan. Pasukan pun mengepung daerah itu untuk memburu para penyerang.

Tak lama kemudian, seorang penjual makanan jalanan dari negara bagian Bihar di India timur tewas ditembak di lokasi yang berbeda. Sementara dalam insiden ketiga, orang-orang bersenjata menembak mati seorang sopir taksi di daerah utara Hajin.

"Aksi pembunuhan itu sebagai insiden teror. Penyelidikan sedang berlangsung untuk mengungkap kasus ini," kata kepolisian seperti dilansir dari ABCNews, Rabu (6/10/2021).

Pekan lalu, para penyerang menembak mati dua pria di Srinagar. Wilayah Himalaya Kashmir dibagi antara India dan Pakistan. Kedua musuh bebuyutan itu mengklaim wilayah secara keseluruhan.

Pemberontak di Kashmir yang dikuasai India telah memerangi kekuasaan New Delhi sejak 1989. Sebagian besar Muslim Kashmir mendukung tujuan pemberontak untuk menyatukan wilayah itu agar berada di bawah kekuasaan Pakistan atau sebagai negara merdeka.

Sebaliknya, India menegaskan militansi Kashmir merupakan teroris yang disponsori Pakistan. Pakistan pun membantah tuduhan itu. Sebagian besar warga Kashmir menganggapnya sebagai perjuangan kebebasan yang sah.

Puluhan ribu warga sipil, pemberontak dan pasukan pemerintah tewas dalam konflik tersebut.

Artikel Asli