“Bongbong" Marcos Ikut Pilpres 2022

Global | koran-jakarta.com | Published at Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:04
“Bongbong" Marcos  Ikut Pilpres 2022

MANILA - Putra dari mantan diktator Filipina Ferdinand Marcos yaitu Ferdinand "Bongbong" Marcos Jr, pada Selasa (5/10) mengatakan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai presiden dalam pemilihan presiden 2022. Bongbong menyatakan pencalonannya dalam sebuah siaran video di media sosial Facebook.

"Saya akan membawa kepemimpinan pemersatu kembali ke negara kita," ucap mantan senator Filipina yang kini berusia 64 tahun itu. "Mari kita persatukan kembali warga Filipina untuk melayani negara kita, menghadapi krisis dan tantangan masa depan bersama-sama," imbuh Bongbong.

Pada pemilu 2016 lalu, Bongbong kalah tipis dengan saingannya yaitu Leni Robredo dalam memperebutkan kursi jabatan sebagai wakil presiden Filipina.

Menurut lembaga survei PulseAsia, popularitas Bongbong berada dibelakang Sara Duterte-Carpio yang hingga saat ini belum resmi menyatakan akan maju dalam pilpres.

Bongbong sejauh ini akan bersaing dengan kandidat lainnya yang telah resmi mengumumkan pencalonannya antara lain petinju terkenal Manny Pacquiao dan Wali Kota Manila yang amat populer, Francisco Domagoso. SB/AFP/I-1

Artikel Asli