Waduh Ikan dan Burung Mati Berserakan di Pantai Akibat Tumpahan Minyak Tersapu ke California, Amerika

koran-jakarta.com | Global | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 12:26
Waduh Ikan dan Burung Mati Berserakan di Pantai Akibat Tumpahan Minyak Tersapu ke California, Amerika

New York - Sebuah tumpahan minyak besar di lepas pantai California mulai tersapu ke Pantai Huntington selama akhir pekan yang membuat ikan-ikan dan burung-burung mati berserakan di atas pasir pantai, kata pejabat lokal dan federal.

Tumpahan minyak besar di lepas pantai California itu muncul setelah pipa anjungan minyak bocor.

Diperkirakan 126.000 galon minyak telah tumpah dan menyebar menjadi sebuah lapisan minyak berukuran sekitar 20,92 km persegi sejak pertama kali dilaporkan pada Sabtu pagi (2/10), menurut Katrina Foley, yakni pengawas Orange County.

"Dampaknya terhadap lingkungan tidak dapat dipulihkan," kata Foley dalam sebuah pernyataan.

Dia mengatakan tumpahan minyak itu disebabkan oleh sebuah kebocoran yang terhubung ke anjungan minyak Elly. Tumpahan minyak tersebut membentang dari dermaga Pantai Huntington hingga ke Pantai Newport.

Alhasil, pantai-pantai pun ditutup, warga tidak diperbolehkan berenang di pantai, dan sebuah pertunjukan udara lokal dibatalkan.

Para petugas Penjaga Pantai AS, yang bekerja sama dengan lembaga-lembaga lokal dan negara bagian California, menerbangkan pesawat untuk menilai seberapa luas tumpahan minyak itu dan menyewa kontraktor untuk membersihkannya.

Artikel Asli