Taiwan Cabut Aturan Wajib Masker untuk Para Petani

rmol.id | Global | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 10:45
Taiwan Cabut Aturan Wajib Masker untuk Para Petani

RMOL.Pusat Komando Epidemi (CECC) Taiwan kembali mengumumkan pelonggaran perintahwajib memakai masker, merujuk pada laporan nol kasus Covid-19 pada Minggu (3/10) waktu setempat.

Dalam pengumumannya, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan Chen Shih-chung mengatakan pelonggaran itu akan mulai berlaku pada hari ini, Senin (4/10), dan akan diberikan kepada beberapa sektor.

Mulai besok, orang tidak perlu lagi memakai masker di area luar ruangan tertentu selama jarak sosial dapat dipertahankan, kata Chen, seperti dikutip dari Taipei Times.

Bagi masyarakat di sektor pertanian, kehutanan, perikanan, dan peternakan yang bekerja di ruang terbuka seperti ladang dan kolam ikan, serta masyarakat yang mengunjungi hutan dan pantai, tidak diwajibkan menggunakan masker, lanjutnya.

Meskipun demikian, Chen mengingatkan agar para pekerja di sektor tersebut tetap membawa masker sebagai persiapan ketika terjadi lonjakan orang yang tiba-tiba.

Masker menjadi kebutuhan bagi mereka yang menggunakan transportasi umum pada April tahun lalu. Mandat masker luar ruangan yang komprehensif diperkenalkan setelah tingkat kewaspadaan Covid-19 Taiwan dinaikkan ke level 3 pada Mei, di tengah lonjakan kasus yang ditularkan secara lokal.

Tingkat siaga diturunkan ke level 2 pada 27 Juli, dan beberapa pengecualian untuk persyaratan masker telah diumumkan, seperti saat makan, atau saat mengemudi sendiri atau bersama anggota keluarga di dalam kendaraan tertutup. []

Artikel Asli