Dubes Tantowi Yahya, Hadiahi Batik Karya Sendiri Buat Gubernur Jenderal Selandia Baru

rm.id | Global | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 07:40
Dubes Tantowi Yahya, Hadiahi Batik Karya Sendiri Buat Gubernur Jenderal Selandia Baru

Selain jago nyanyi, Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Tantowi Yahya juga suka melukis. Salah satu karyanya dihadiahkan kepada Dame Patsy Reddy yang baru saja mengakhiri tugasnya sebagai Gubernur Jenderal Selandia Baru.

Dalam pesta perpisahan Selasa lalu (28/9), Dubes Tantowi menyerahkan lukisan karyanya. Yakni berupa batik yang mengkombinasikan motif Maori dan batik Indonesia.

Ada tujuh potong lukisan monokrom yang ketika digabung menjadi kesatuan yang indah yang menggambarkan keindahan hubungan kedua bangsa.

Tantowi yang juga akan segera mengakhiri tugasnya sebagai Dubes RIdi Selandia Baru berharap, lukisan tersebut akan menjadi pengikat hubungan Dame Patsy dan suaminya David Gascoigne dengan Indonesia.

"Nanti kita ketemu di Indonesia. Saya ajak ke tempat-tempat indah, janji Dubes Tantowi, dalam siaran persnya yang diterima RM.id, Sabtu (2/10).

Pada acara itu, Dubes Tantowi didapuk menjadi pembawa acara. Tidak sulit baginya untuk melakukan itu. Karena, pekerjaan itu sudah lama digelutinya sebelum aktif di politik. Ia membuat acara perpisahan itu jadi semarak dan meriah.

Wah ini mengingatkan saya pada profesi sebelumnya, ucap Tantowi, disambut tawa Gubernur Jenderal dan para undangan.

Dubes Tantowi memulai penampilannya dengan menyanyikan lagu Goodbye yang membuat mata Gubernur Jenderal berkaca-kaca. [ DAY ]

Artikel Asli