Pesawat Tabrak Gedung Kosong di Italia, Seluruh Penumpang Berkewarganegaraan Prancis Tewas

rmol.id | Global | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 06:04
Pesawat Tabrak Gedung Kosong di Italia, Seluruh Penumpang Berkewarganegaraan Prancis Tewas

RMOL.Kejadian nahas dialami sebuah pesawat penumpang ringan yang menabrak sebuah bangunan kosong di Milan Italia pada Minggu (3/10) waktu setempat. Seluruh penumpang yang berjumlah delapan orang tewas akibat benturan, sementara gedung yang sedang direnovasi itu hangus terbakar.

Pesawat ringan yang diyakini sebagai pesawat turboprop Pilatus PC-12 buatan Swiss itu menabrak gedung kosong di dekat stasiun metro San Donato, wilayah di pinggiran barat daya Milan.

Cuplikan video dari tempat kejadian yang diambil tak lama setelah kecelakaan itu menunjukkan bagaimana pesawat itu hancur saat terjadi benturan, memuntahkan bahan bakar yang terbakar dan menyulut gedung. Puing-puing berserakan di lokasi kecelakaan, sebagian menghalangi jalan yang berdekatan.

Semua orang di dalamnya - enam penumpang dan dua awak - tewas dalam kecelakaan itu, kata petugas pemadam kebakaran Italia, seperti dikutip dari AFP.

Petugas mengatakan bangunan tempat pesawat jatuh rusak parah akibat kebakaran yang terjadi, sementara beberapa mobil yang diparkir di sekitarnya juga terbakar.

Menurut laporan media lokal, pesawat itu jatuh tak lama setelah lepas landas.

Pesawat itu memiliki mesin yang terbakar dan jatuh, tidak ada manuver yang terlihat, tetapi hanya jatuh, kata seorang saksi mata kepada surat kabar lokal Repubblica.

Semua penumpang pesawat diyakini berkewarganegaraan Prancis, dan dikhawatirkan ada seorang anak di antara korban tewas. Pesawat itu dipesan untuk penerbangan pribadi, menuju dari bandara Linate Milan ke Olbia di Sardinia. []

Artikel Asli