Pesawat Jatuh dekat Kota Milan, Miliarder Rumania Tewas Bersama Istri dan Anak

inewsid | Global | Published at Senin, 04 Oktober 2021 - 05:39
Pesawat Jatuh dekat Kota Milan, Miliarder Rumania Tewas Bersama Istri dan Anak

MILAN, iNews.id Sebuah pesawat ringan yang dikemudikan oleh miliarder Rumania, Dan Petrescu, menabrak sebuah gedung perkantoran kosong di dekat Kota Milan, Italia, Minggu (3/10/2021). Kecelakaan itu menewaskan Petrescu, istrinya, putra mereka, dan lima penumpang lainnya.

Media Italia melaporkan, pesawat Pilatus PC-12 bermesin tunggal yang mengangkut Petrescu dan rombongan lepas landas dari Bandara Linate di Milan tak lama setelah pukul 13.00 waktu setempat (18.00 WIB). Pesawat itu sedianya menuju Kota Olbia yang terletak di utara Pulau Sardinia, Italia.

Pesawat itu jatuh hanya beberapa menit kemudian di San Donato Milanese, sebuah kota di tenggara Milan, menurut badan pegawas penerbangan Italia, ANSV. Saat ini, penyelidikan terkait insiden tersebut masih berlangsung.

Wali Kota Milan, Beppe Sala, dan Wali Kota San Donato, Andrea Checchi, datang ke tempat kejadian untuk memantau kondisi pascainsiden. Kotak hitam pesawat itu telah ditemukan, ujar Wakil Jaksa Milan, Tiziana Siciliano, seperti dikutip surat kabar Corriere della Sera .

Para saksi mata mengatakan, pesawat itu sudah terbakar sebelum menabrak gedung perkantoran yang sedang direnovasi.

Petrescu (68) adalah salah satu orang terkaya Rumania. Dia mengepalai sebuah perusahaan konstruksi besar dan memiliki jaringan hipermarket dan mal. Dia juga memiliki kewarganegaraan Jerman, menurut Corriere.

Corriere dan kantor berita AGI mengungkapkan, istri Petrescu yang berusia 65 tahunyang berkewarganegaraan Prancisdan putra mereka Dan Stefano (30) tewas bersama seorang anak.

Artikel Asli