Pria Ini Tinggal 30 Tahun di Pulau Terpencil Seorang Diri, Begini Kehidupannya

inewsid | Global | Published at Selasa, 28 September 2021 - 17:50
Pria Ini Tinggal 30 Tahun di Pulau Terpencil Seorang Diri, Begini Kehidupannya

ROMA, iNews.id - Seorang laki-laki yang telah puluhan tahun tinggal sendirian di salah satu pulau di Italia dipaksa hidup normal dengan kembali ke masyarakat. Pria 82 tahun itu harus keluar dari pulau tempatnya menghabiskan puluhan tahun hidup karena perintah otoritas taman laut.

Mauro Morandi telah tinggal sendiri di Pulau Sardinia Budelli selama 33 tahun. Di pulau tersebut, dia tinggal di sebuah bangunan bekas stasiun radio perang dunia kedua.

Sebagai teman selama tinggal di pulau itu, Morandi memelihara seekor burung dan kucing. Dia merasa puas tinggal sendiri di pulau yang indah tersebut.

Sayangnya, harapannya untuk dapat terus menikmati masa senja di pulau itu akhirnya terusik ketika otoritas taman laut berencana mengubah pulau itu menjadi observatorium lingkungan. Maka, dia harus pergi meninggalkan pulau tersebut.

Pada Mei lalu, Morandi akhirnya harus rela angkat kaki dan tinggal di pulau berpenghuni terdekat. Di usia senjanya, dia mulai hidup di Pulau La Maddalena dan tinggal di sebuah apartemen.

"Sudah lama saya hidup sendiri. Selama bertahun-tahun setelah saya pertama kali mendarat di Budelli, saat ini saya merasa seperti tidak ingin berbicara dengan siapa pun," katanya seperti dilansir dari CNN.

Setelah puluhan tahun tinggal sendiri, Morandi merasa harus melatih ketrampilan komunikasinya. Dia pun memanfaatkan media sosial untuk bertukar pandangan.

Melalui media sosial, dia juga memposting foto-foto dan menulis pengalaman hidupnya. Dia juga mengaku kembali terhubung dengan mantan kekasihnya semasa muda melalui media sosial.

Dia bercerita, kehidupan di Budelli menjadi sulit terutama selama musim dingin terakhirnya. Saat itu, kondisi dingin dan gelap.

Lemari es bertenaga suryanya gagal menjaga makanan tetap segar. Dia pun meggantungkan nasibnya pada makanan kaleng.

Kisah hidup Morandi telah dia tuangkan dalam sebuah buku. Dia juga menceritakan bagaimana perjuangannya agar tetap bisa tinggal di pulau tersebut.

Morandi juga tengah mempersiapkan diri untuk kembali menulis bukunya yang kedua. Sesekali, Morandi tetap mengunjungi Pulau Sardinia Budelli namun hanya untuk perjalanan sehari.

"Saya merindukan keheningan Pulau Sardinia Budelli," katanya.

Morandi berasal dari Modena di Italia utara. Dia menetap di Budelli pada tahun 1989 secara tidak sengaja, ketika mencoba berlayar dari Italia ke Polinesia.

Dia jatuh cinta dengan perairan pulau yang jernih dan pemandangan yang indah. Morandi pun bertekad menjadi penjaga pulau itu.

Sejak 2015, Pulau Budelli telah menjadi bagian dari Taman Nasional La Maddalena. Pihak berwenang mengaku hanya menegakkan hukum dengan meminta Morandi pergi meninggalkan pulau itu. Mereka mengatakan Morandi tidak punya hak untuk tinggal di pulau itu.

Artikel Asli