Loading...
Loading…
Separatis Serang Pos Pemeriksaan Keamanan, 1 Tentara Tewas 2 Luka

Separatis Serang Pos Pemeriksaan Keamanan, 1 Tentara Tewas 2 Luka

Global | inewsid | Senin, 27 September 2021 - 06:23

KARACHI, iNews.id - Seorang tentara tewas dan dua lainnya luka dalam serangan yang dilakukan kelompok Tentara Pembebasan Balochistan di Provinsi Balochistan, Pakistan. Kejadian ini merupakan serangan kedua dalam 24 jam terakhir.

Media Militer Pakistan, ISPR mengatakan, serangan terjadi di sebuah pos pemeriksaan keamanan di Kota Mach, Balochistan, Minggu (26/9/2021).

Sebelumnya, separatis Baloch melakukan penyergapan kepada militer di Kota Harnai, Sabtu (25/9/2021). Sebanyak empat tentara tewas dan dua lainnya luka. Tentara Pembebasan Balochistan mengaku bertanggung jawab atas serangan hari Sabtu tersebut.

Sementara pada Jumat (24/9/2021), enam tersangka militan, termasuk dua komandan tinggi tewas dalam operasi keamanan di distrik Kharan, sekitar 281 kilometer (174 mil) dari Quetta.

Tentara Pakistan tetap berkomitmen untuk mengalahkan tindakan pengecut oleh unsur-unsur separatis yang disponsori secara eksternal, kata pernyataan militer itu.

Mereka menambahkan, kelompok separatis tidak akan diizinkan untuk menyabotase perdamaian yang diperoleh dengan susah payah di negara itu.

Balochistan merupakan provinsi yang kaya mineral. Jumlah kekerasan di kawasan ini melonjak dalam beberapa bulan terakhir.

Kelompok separatis Baloch dan Tehreek-e-Taliban Pakistan menargetkan pasukan keamanan dan warga sipil.

Original Source

Topik Menarik