Petugas Sekuriti Didenda Rp47 Juta karena Campur Minuman Teman yang Sering Ngegosip dengan Hand Sanitizer

inewsid | Global | Published at Minggu, 26 September 2021 - 12:15
Petugas Sekuriti Didenda Rp47 Juta karena Campur Minuman Teman yang Sering Ngegosip dengan Hand Sanitizer

SINGAPURA, iNews.id - Seorang petugas keamanan di Singapura didenda 4.500 dolar Singapura atau sekitar Rp47 juta. Pasalnya, dia sengaja menambahkan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) ke dalam botol air minum rekannya.

Dilip Kumar Gobind (49) mengaku bersalah atas tuduhan melakukan tindakan gegabah dengan zat berbahaya yang kemungkinan akan melukai orang lain pada Kamis (23/9/2021). Dia melakukannya karena jengkel diring digosipkan oleh rekannya tersebut.

Akibat perbuatannya, korban mengaalami rasa sakit dan iritasi di tenggorokan setelah minum air dari botolnya. Meski demikian, korban tidak pergi ke petugas medis untuk meminta pertolongan.

Dilansir dari Straits News, peristiwa ini terjadi pada bulan April lalu. Saat itu pelaku sedang bekerja sif malam di sebuah kondominium di Bedok.

Dia mengambil botol air minum rekannya yang berisi setengah. Dia lantas menyemprotkan cairan pembersih tangan sebanyak dua kali dalam botol tersebut.

Korban yang berusia 54 tahun lantas meminum air dari botol keesokan paginya. Mendapati air botolnya berasa aneh, dia pun memuntahkannya, namun tetap merasakan rasa sakit di tenggorokan.

Korban lantas mengecek rekaman CCTV untuk mengetahui apa yang terjadi dengan botol minumnya. Setelah mengetahui apa yang dilakukan pelaku, korban segera melapor ke polisi.

Wakil Jaksa Penuntut Umum, Jason Chua meminta denda antara 1.500-2.000 dolar Singapuran untuk terdakwa.

Ahli toksikologi klinis telah menilai, larutan air dan pembersih tangan tidak menyebabkan cedera serius pada korban.

Atas perbuatannya, Dilip mengaku menyesal. Ketika ditanya oleh hakim, dia mengatakan telah menemui korban untuk meminta maaf. Sayang, korban tidak ingin berbicara dengannya.

Artikel Asli