Joe Biden Tampak Tertidur saat Bertemu PM Israel Naftali Bennett, Begini Faktanya

Global | inewsid | Published at Selasa, 21 September 2021 - 11:48
Joe Biden Tampak Tertidur saat Bertemu PM Israel Naftali Bennett, Begini Faktanya

YERUSALEM, iNews.id - Mantan Perdana Menteri Israel mengunggah video di akun Facebook, menunjukkan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tertidur saat bertemu Bennett. Kedua pemimpin bertemu di Gedung Putih pada bulan lalu untuk membahas berbagai isu, termasuk kerja sama keamanan serta program nuklir Iran.

Hasil penelusuran Reuters, Biden tidak tertidur saat itu melainkan hanya memejamkan mata. Video pertemuan Biden dan Bennett di Ruang Oval itu sempat viral di media sosial sejak lama.

Tayangan yang beredar di media sosial dipotong. Beberapa detik setelah bagian yang dipotong, Biden menanggapi pernyataan Bennett.

Sementara itu dalam video yang diunggah Netanyahu pada Minggu ada suara orang lain di luar kamera mengatakan, "Anda tahu, Bennett bertemu dengan Biden?"

Netanyahu lalu menjawab, "Saya dengar. Saya mendengar Biden sangat perhatian dengan pertemuan tersebut. Dia menundukkan kepala sebagai tanda persetujuan."

Pria yang menjabat perdana menteri Israel paling lama itu melanjutkan, Biden membiarkan kepalanya di posisi menunduk seolah-olah seperti seseorang yang tidur.

Postingan video itu menimbulkan kontroversi di Israel. Media online Israel menuduh Netanyahu mengejek Biden.

Pria 71 tahun itu diketahui berhubungan dekat dengan Donald Trump saat keduanya masih memimpin. Kebijakan AS saat itu juga sangat pro-Yahudi. Namun Biden mengubah pendekatan AS terhadap Israel di pemerintahannya, termasuk soal perdamaian dengan Palestina. Biden menegaskan AS mendukung solusi dua negara.

Sementara itu Bennett dilantik sebagai perdana menteri Israel pada Juni lalu juga mengubah beberapa kebijakan Netanyahu terhadap Palestina.

Artikel Asli