Pemilu di Rusia, Kandidat Oposisi Bersaing Lawan `Kembaran` dengan Nama dan Penampilan Sama

okezone | Global | Published at Kamis, 16 September 2021 - 14:33
Pemilu di Rusia, Kandidat Oposisi Bersaing Lawan `Kembaran` dengan Nama dan Penampilan Sama

ST PETERSBURG - Seorang kandidat partai oposisi di Rusia yang mencalonkan diri untuk duduk di parlemen Kotamadya di St Petersburg mendapat kejutan selama pemilihan. Dia harus bersaing dengan setidaknya dua orang lain yang tidak hanya secara resmi mengubah nama mereka menjadi namanya, tetapi juga meminjam penampilan fisiknya untuk membingungkan pemilih.

Politisi oposisi Rusia terbiasa melawan kandidat lainnya dengan nama keluarga yang sama, itu adalah taktik yang umum digunakan untuk dapat menggagalkan beberapa suara berharga dalam pemilihan yang ketat, tetapi kasus yang dialami Boris Vishnevsky inilah yang paling menonjol.

Seorang anggota senior partai liberal Yabloko, yang mencalonkan diri untuk jabatan publik di distrik Saint Petersburg, Vishnevsky sudah tahu bahwa dua lawannya baru-baru ini mengubah nama mereka menjadi "Boris Vishnevsky" untuk membingungkan pemilih. Tetapi dia tidak mengetahui bahwa mereka juga meniru penampilannya.

Dalam poster pemungutan suara distrik memperlihatkan tiga kandidat berdampingan, dan sulit untuk membedakan mereka, karena mereka semua terlihat hampir identik, demikian dilansir Oddity Central .

Saya belum pernah melihat hal semacam ini. Ini semua dilakukan untuk membingungkan pemilih, sehingga mereka merancukan yang palsu dengan yang asli, dan mereka bukannya memilih Vishnevsky yang asli, malah memilih salah satu yang palsu, kata Vishnevsky yang asli dalam sebuah wawancara.

Kandidat ganda semacam ini sering terlihat selama siklus pemilihan Rusia, yang bisa menjadi sangat mirip, meskipun ada ekspektasi umum bahwa partai Vladimir Putin, Rusia Bersatu, selalu mendominasi. Ini adalah taktik curang yang memastikan suara terbagi antara dua kandidat senama, sehingga meningkatkan peluang kandidat lain untuk menang.

Hal yang paling mengejutkan dalam kasus Boris Vishnevsky adalah bahwa kedua lawannya mengubah nama lengkap mereka, salah satu kandidat sebelumnya bernama Viktor Bykov dan yang lainnya Alexei Shmelev, untuk menyamainya. Mereka juga mengubah penampilan fisik mereka agar sesuai dengan penampilan Vishnevsky.

Artikel Asli