Penyelam Berjumpa Ubur-Ubur Terbesar di Dunia, Bisa Sengat 150 Orang Bersamaan

inewsid | Global | Published at 15/09/2021 09:45
Penyelam Berjumpa Ubur-Ubur Terbesar di Dunia, Bisa Sengat 150 Orang Bersamaan

LONDON, iNews.id Seorang penyelam berjumpa ubur-ubur terbesar di dunia, yang bisa menyengat hingga 150 orang pada saat bersamaan, di perairan Inggris. Menurut laporan media setempat, si penyelam melihat ubur-ubur itu di kawasan Browns Bay, North Tyneside.

(Ubur-ubur) itu menarik perhatian saya, karena saya selalu mencari hal-hal yang berbeda untuk difoto saat saya berada di bawah air, kata penyelam Inggris bernama Darren Martin itu, seperti dikutip dari Daily Star , Rabu (15/9/2021).

Bagian atasnya berbentuk kubah berwarna krem dengan sulur panjang. Dia terlihat seperti potongan panjang benang dan tali yang tergantung di bawah kubah, ucap pria tersebut.

Menurut Institut Smithsonian, ubur-ubur yang memiliki tubuh transparan, dilengkapi sel penyengat yang disebut knidosit. Ketika ancaman dari luar memicu penyengatnya, sel tersebut jadi terbuka, membiarkan air laut masuk. Proses ini selanjutnya menyebabkan penyengat ubur-ubur menembak keluar, melepaskan racun.

Meskipun racun sebagian besar ubur-ubur tidak berbahaya, beberapa sengatannya bisa menjadi mematikan, ungkap Smithsonian. Untuk sekadar diketahui, Smithsonian Institution adalah museum, pendidikan, dan kompleks penelitian terbesar di dunia.

Artikel Asli