Belum Divaksinasi, Ortu 7 Anak Wafat Akibat Komplikasi Covid

republika | Global | Published at 13/09/2021 14:15
Belum Divaksinasi, Ortu 7 Anak Wafat Akibat Komplikasi Covid

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Pasangan suami istri Troy dan Charlotte Green yang merupakan warga Detroit, Amerika Serikat (AS) meninggal dalam waktu berdekatan pada usia 44 tahun. Orang tua dari tujuh anak itu kehilangan nyawa akibat komplikasi dari Covid-19.

Anak-anak Troy dan Charlotte pun kini menjadi yatim piatu. Baik Troy dan Charletta diketahui belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 saat terinfeksi penyakit wabah ini.

Dilansir Insider , Senin, Troy pertama kali menunjukkan gejala Covid-19 pada pertengahan Agustus. Ia kemudian merasa terlalu lemah untuk dapat melakukan perjalanan yang telah direncanakannya saat itu menuju Florida.

Sementara itu, Charletta merasa sakit dan harus dirawat di rumah sakit dua hari setelah tiba di Florida. Troy juga akhirnya dirawat di rumah sakit Detroit terpaut satu hari setelahnya.

Troy dan Charletta pada akhirnya dirawat secara terpisah hingga akhir hayat keduanya. Covid-19 dengan cepat membuat kondisi keduanya terus melemah dan bahkan mengharuskan ventilator digunakan untuk membantu pernapasan mereka.

Charletta meninggal pada Senin (6/9) malam dengan kerusakan paru yang parah. Menurut laporan Fox 2 , Troy menutup usia delapan jam kemudian, yakni pada Selasa (7/9) dini hari karena serangan jantung akibat komplikasi Covid-19.

Menurut laporan, Troy dan Charletta tidak sempat mendapatkan vaksin meski sempat mempertimbangkannya. Kerabat mengatakan, keduanya telah berpikir untuk divaksinasi, tetapi mereka jatuh sakit sebelum kesampaian mendapatkan suntikan. Anggota keluarganya kemudian divaksinasi setelah pasangan itu tertular virus corona tipe baru (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

Artikel Asli